Bukukan Investasi Rp86,3 Triliun, Jabar Paling Moncer Gaet Investor

Selasa, 03 November 2020 - 18:33 WIB
loading...
Bukukan Investasi Rp86,3 Triliun, Jabar Paling Moncer Gaet Investor
Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Provinsi Jawa Barat sukses membukukan realiasi investasi hingga Rp86,3 triliun. Kesuksesan itu sekaligus menempatkan Jabar sebagai provinsi paling moncer dalam menggaet investor.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) Jabar, Noneng Komara menyatakan, Provinsi Jabar menduduki peringkat satu nasional dalam realisasi investasi secara kumulatif, baik penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMDA) periode Januari-September 2020. "Kita (Jawa Barat) nomor satu di triwulan III 2020," ujar Noneng di Bandung, Rabu (3/11/2020).

Dengan capain tersebut, lanjut Noneng, pihaknya juga semakin optimistis bahwa target capaian investasi Jabar 2020 yang ditetapkan sebesar Rp99 triliun bakal terwujud. "Angka Rp86,3 triliun ini membuat progress capaian target kini sudah di 87,20 persen," imbuhnya. (Baca juga: Jabar Cetak Realisasi Investasi Rp579 Triliun di Tengah Pandemi, Ini Rahasianya )

Menurut Noneng, dengan capaian itu pula, Jabar kembali menyalip DKI Jakarta yang hanya mampu merealisasikan investasi senilai Rp72,5 triliun, disusul Jawa Timur Rp66,5 triliun, dan Banten Rp42 triliun.

Realisasi investasi yang tinggi, lanjut Noneng, menandakan besarnya minat investor untuk menanamkan modalnya di Jabar. Terlebih, indeks kepuasan investor berinvestasi di Jabar terus meningkat.(Baca juga: Genjot Investasi di Tengah Pandemi, Jabar Tawarkan 7 Proyek Siap Bangun )

"Kami mendapatkan predikat A atau prima dari kementerian untuk pelayanan investasi. Mudah-mudahan ini dapat membangun kepercayaan investor kepada Jabar. Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar terus bekerja keras untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)