Hadapi Cuaca Ektrem, Polda Sulawesi Utara Siapkan 3 Satker

Selasa, 03 November 2020 - 15:43 WIB
loading...
Hadapi Cuaca Ektrem, Polda Sulawesi Utara Siapkan 3 Satker
Menghadapi potensi bencana akibat cuaca ekstrem akhir-akhir ini, seluruh stakeholder di Sulawesi Utara (Sulut) bersiaga menyiapkan personel dan peralatan yang dimiliki. Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Menghadapi potensi bencana akibat cuaca ekstrem akhir-akhir ini, seluruh stakeholder di Sulawesi Utara (Sulut) bersiaga menyiapkan personel dan peralatan yang dimiliki. Tak terkecuali Polda Sulawesi Utara yang menyiapkan pasukan dan prasarana pendukung guna membangun sinergi dan bekerjasama dalam penanggulangan bencana.

Dalam Apel Kesiapsiagaan tersebut, tampak 3 Satker Polda Sulut disiagakan yaitu Brimob, Polairud dan Samapta Polda Sulut. Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, ketiga Satker tersebut memiliki personel dan peralatan yang mendukung dalam proses evakuasi bencana , apabila dibutuhkan. (Baca juga: Waspada, Pagi Ini Hampir Seluruh Wilayah Sulut Diguyur Hujan )

“Kita berharap mudah-mudahan tidak terjadi bencana apapun di Sulawesi Utara, namun bila seandainya ada, Polda Sulut dan jajaran sudah siap turun membantu melakukan evakuasi, bekerjasama dengan seluruh stakeholder dan masyarakat,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Diketahui apel kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana digelar di Lapangan KONI Sario Manado, Selasa (3/11/2020). (Baca juga: Sulawesi Utara Daerah Berpotensi Bencana Alam, Ini Kesiapan Mengantisipasi )

Apel yang dipimpin Plt Gubernur Agus Fatoni dan dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra serta pejabat Forkopimda Sulut lainnya serta seluruh stakeholder tersebut menggelar personel dan prasarana peralatan pendukung dalam penanggulangan bencana.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3991 seconds (0.1#10.140)