Kawal Suara Dilan saat Pencoblosan, PKB Siapkan 2.394 Saksi Bayangan di TPS

Selasa, 03 November 2020 - 13:45 WIB
loading...
Kawal Suara Dilan saat Pencoblosan, PKB Siapkan 2.394 Saksi Bayangan di TPS
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel akan menyiapkan saksi bayangan saat pencoblosan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel tak main-main dalam memenangkan jagoannya di Pilkada serentak 2020 . Parpol yang dinahkodai Azhar Arsyad di Sulsel ini, komitmen akan membantu usungannya di 12 daerah di Sulsel.

"Kebijakan DPP, menyiapkan semua saksi di TPS untuk 12 daerah yang berpilkada. Terlepas itu menjadi saksi utama atau bayangan, kita menyerahkan kepada kandidat. Intinya kita pasti siapkan," ucap Fauzi Andi Wawo selaku Wakil Ketua DPW PKB Sulsel.



Uci sapaannya mengatakan, saksi TPS yang dipersiapkan ialah berasal dari kader PKB. Apalagi DPW PKB Sulsel baru-baru ini melaksanakan penataan struktur kepengurusan di semua kabupaten.

"Kita sudah penuhi semua kuotanya sampai di tingkat korlu (koordinator kelurahan) dan kordes (koordinator desa), bahkan sampai ke RT RW. Itu (kader) nanti kita berdayakan untuk dijadikan saksi-saksi di TPS," kata Uci.

Khusus di Makassar, Uci menuturkan PKB mendapat tugas menyiapkan saksi bayangan untuk Paslon Syamsu Rizal-Fadli Ananda alias Dilan. Dikarenakan saksi dalam ialah tugas PDIP untuk menyiapkan. Pembagian tugas ini kata Uci, merupakan kesepakatan antar parpol koalisi Dilan.

"Di Makassar, kita siapkan 2.394 saksi bayangan. Per TPS satu saksi, akan kita siapkan," sebut legislator DPRD Sulsel ini.

Uci menerangkan, tugas saksi bayangan di Pilwalkot Makassar 2020 . Dimana mereka mesti memahami hukum, hingga Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).



"Semuanya (saksi bayangan) membantu memback-up. Karena persyaratan saksi bayangan ialah dia harus paham hukum, paham soal PKPU, serta membantu membackup saksi utama, bila ada masalah di lapangan," beber Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sulsel ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)