Gelar Diklatda, Hipmi Perkuat Kualitas Pengusaha Muda Jawa Barat

Selasa, 03 November 2020 - 13:21 WIB
loading...
Gelar Diklatda, Hipmi Perkuat Kualitas Pengusaha Muda Jawa Barat
Pengusaha nasional, Sandiaga Uno memberikan materi dan pengalamannya sebagai pengusaha dalam Diklatda BPD Hipmi Jabar yang diikuti ratusan pengusaha muda. Foto/Hipmi Jabar
A A A
BANDUNG - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Daerah (Diklatda) dalam upaya memperkuat kompetensi dan kualitas pengusaha muda di Provinsi Jabar.

Mengangkat tema "Membangun Kapasitas Pengusaha Muda dan Kemudahan Berinvestasi Sebagai Perwujudan Jabarnomics", Diklatda yang digelar di Hotel Savon Homann, Senin (2/11/2020) kemarin itu dibuka oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. (Baca juga: Pemilihan Ketua Badan Pengurus Daerah Hipmi Sumsel Dinilai Tidak Fair )

Diklatda yang digelar melalui Zoom Meeting itu diikuti ratusan kader Hipmi se-Jabar dan tamu undangan dari luar Jabar. Diklatda juga dihadiri oleh Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi yang diwakili oleh Ketua Bidang OKK dan beberapa jajaran Pengurus Pusat serta calon pengurus BPD Hipmi Jabar periode 2020-2023.

Ketua Pelaksana Diklatda BPD Hipmi Jabar, Arafat mengatakan, Diklatda digelar untuk memperkuat kompetensi dan kualitas para pengusaha muda Jabar. "Diklatda kali ini sangat meriah sekali karena dilakukan secara offline dan online dengan jumlah peserta hingga 150 orang. Tidak hanya dari Jawa Barat, tapi juga para tamu undangan dari luar Jawa Barat," tutur Arafat kepada SINDOnews, Selasa (3/11/2020).

Dalam Diklatda tersebut, para pengusaha muda mendapatkan materi sekaligus pengalaman berusaha dari sejumlah narasumber, mulai dari pengusaha nasional, Sandiaga Salahudin Uno, Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM Nurul Ichwan, Direktur Pengembangan Proyek & Jasa Konsultasi PT SMI Ghozie Indra Dalel, hingga Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jabar.

"Kami berharap, melalui Diklatda, akan tercipta pengusaha-pengusaha muda Jabar yang berkualitas," kata Arafat.(Baca juga: Fokus Covid-19 Kasus Stunting di Majalengka Alami Peningkatan )

Sementara itu, Ketua OKK BPP Hipmi Rohalim Boy Sangaji menyampaikan selamat kepada para calon pengurus BPD Hipmi Jabar periode 2020-2023. Menurutnya, Diklatda ini pun menjadi salah satu syarat administrasi yang harus dilalui oleh calon pengurus BPD Hipmi Jabar periode 2020-2023. "Administrasi harus lebih diperhatikan sesuai pedoman organisasi Hipmi," tegasnya.

Ketua BPD Hipmi Jabar, Surya Batara Kartika menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta, tamu undangan, termasuk calon pengurus BPD Hipmi Jabar yang telah seksama mengikuti Diklatda. "Semoga para pengurus terus semangat dan siap mengabdi kepada Organisasi HIPMI selama tiga tahun ke depan," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)