Waduh, Belasan Makam Mlandangan Minomartani Ngaglik Sleman Ambles

Selasa, 03 November 2020 - 09:42 WIB
loading...
Waduh, Belasan Makam Mlandangan Minomartani Ngaglik Sleman Ambles
Hujan deras yang menguyur Sleman beberapa hari ini menyebabkan belasan makam di pemakaman umum Mlandangan, Minomartani, Ngaglik, Sleman ambles. SINDOnews/Priyo
A A A
SLEMAN - Hujan deras yang menguyur Sleman beberapa terakhir menyebabkan belasan makam di pemakaman umum Mlandangan, Minomartani, Ngaglik, Sleman ambles. Tercatat ada 15 makam yang ambles. Makam yang ambles berada di sisi selatan timur. Amblesnya makam karena berada di daerah rendah sehingga tidak mampu menampung air dan mengogos makam.

Juru kunci makam Mlandangan Minomartani Ngaglik Sleman , Tugino mengatakan makan itu diketahui ambles setelah hujan deras yang terjadi Jumat (29/10/2020). Karena posisinya rendah tidak bisa menampung air, akibatnya air mengerus area makam dan menyebabkan beberapa makam ambles. "Jika ini tidak segera ditangani dikhawatirkan akan merembet ke makam yang lain," kata Tugino, soal amblesnya makam Mlandangan Minomartani, Ngaglik, Sleman, Selasa (3/11/2020). (Baca: Terlalu, Sopir Jasa Angkot Pindahan Malah Curi Emas Pelanggan).

Tugino menjelaskan sebagai upaya agar amblesnya makam tidak meluas sudah menghubungi keluarga ahli waris agar segera memperbaiki kerusakan makam tersebut. Sebab jika dibiarkan dipastikan kerusakan akan semakin parah serta makam yang ada di sekitarnya juga akan ikut amblas. "Kamis sudah menghubungi kelaurga ahli waris, namun belum semua, sebab ada beberapa makam yang tidak diketahui alamat ahli warisnya," paparnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2960 seconds (0.1#10.140)