Motif Injak-injak Makam Pahlawan, Remaja Ini Ngaku Ditantang Teman

Senin, 02 November 2020 - 14:20 WIB
loading...
Motif Injak-injak Makam Pahlawan, Remaja Ini Ngaku Ditantang Teman
Pemuda pelaku penginjak injak makam pahlawan di Taman Makam Kotabumi, Lampung Utara, tertunduk lesu saat diamankan di Polres Lampung Utara. Foto/iNewsTV/Jimi Irawan
A A A
LAMPUNG UTARA - Remaja berinisial DD (13) yang viral karena videonya menginjak-injak makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotabumi, Lampung Utara , Lampung, tersebar luas, mengaku jika yang dilakukannya itu karena menerima tantangan dari rekan-rekannya.

“Saya cuma disuruh teman,” kata DD saat berada di Mapolres Lampung Utara, Senin (2/11/2020). (Baca juga: Remaja di Lampung Utara Ini Nekat Injak-Injak Makam Pahlawan di TMP Kotabumi Selatan )

Menurut DD, dia bersama 8 rekannya sudah terbiasa bermain-main di area makam pahlawan tersebut. Saat itu, Sabtu (31/11/2020) sekitar pukul 16.00 WIB ketika bermain di area tersebut, dirinya ditantang beberapa temannya untuk menginjak makam pahlawan tersebut. DD pun menyanggupinya. (Baca juga: Pelaku Penginjak Makam Pahlawan Diamankan Polisi )

Namun tanpa disadari, aksi DD tersebut direkam oleh teman-temannya, yang selanjutnya viral di dunia maya. “Saya nggak tau kalau direkam,” ujar DD

“Saya minta maaf atas perbuatan saya itu, saya menyesali semuanya,” pungkas DD.

Sebelumnya, seorang remaja laki-laki di Lampung Utara (Lampura), Lampung, mendadak ‘tenar’ setelah videonya menginjak-injak makam pahlawan viral di grup Whats App dan Facebook.

Dalam rekaman berdurasi 30 menit itu, terlihat remaja yang belum diketahui identitasnya tersebut sengaja menginjak – nginjak salah satu makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Tjukul Soebroto Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan.

Dengan santainya remaja ini berjalan lalu melompat di atas makam para pejuang. Bahkan, terlihat dirinya melakukan push-up di salah satu makam. Bahkan di aksinya yang terakhir, bocah ini berusaha mencabut batu nisan.

Sementara beberapa rekannya yang merekam aksi konyol remaja itu, terdengar tertawa terbahak-bahak.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)