Pelaku Penginjak Makam Pahlawan Diamankan Polisi

Senin, 02 November 2020 - 14:01 WIB
loading...
Pelaku Penginjak Makam Pahlawan Diamankan Polisi
Kasat Reskim Polres Lampung Utara, AKP Gigih Andri Putranto. Foto/iNewsTV/Jimi Irawan
A A A
LAMPUNG UTARA - Setelah sempat viral, DD (13), pelaku yang menginjak-injak makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), Lampung, kini telah diamankan di Mapolres Lampung Utara .

Warga Kelurahan Kelapa Tujuh ini diserahkan pihak keluarga setelah videonya yang menginjak makam, menyebar di dunia maya dan menuai kecaman warganet. (Baca juga: Remaja di Lampung Utara Ini Nekat Injak-Injak Makam Pahlawan di TMP Kotabumi Selatan )

“Sudah diamankan tadi malam (Minggu, 1/11/2020),” ujar Kasat Reskim Polres Lampung Utara, AKP Gigih Andri Putranto, kepada awak media, Senin (2/11/2020). (Baca juga: LVRI Lampung Utara Minta Aparat Tangkap Remaja yang Menginjak- Injak Makam Pahlawan )

Dia menjelaskan, polisi bersama pihak terkait masih melakukan kajian mengenai langkah apa yang akan dilakukan. “Kami juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi,” kata dia.

Untuk diketahui, Seorang remaja laki-laki di Lampung Utara (Lampura), Lampung, mendadak ‘tenar’ setelah videonya menginjak-injak makam pahlawan viral di grup Whats App dan Facebook.

Dalam rekaman berdurasi 30 menit itu, terlihat remaja yang belum diketahui identitasnya tersbut sengaja menginjak–nginjak satu makam yang ada di bagian paling bawah lokasi Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Tjukul Soebroto Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan.

Dengan santainya remaja ini berjalan lalu melompat di atas makam para pejuang. Bahkan, terlihat dirinya melakukan push-up di salah satu makam. Bahkan di aksinya yang terakhir, bocah ini berusaha mencabut batu nisan.

Sementara beberapa rekannya yang merekam aksi konyol remaja itu, terdengar tertawa terbahak-bahak.
(nth)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2509 seconds (11.252#12.26)