Bawa UMKM Surabaya Naik Tingkat, Machfud Arifin Beri Bantuan Modal hingga Pemasaran

Senin, 02 November 2020 - 09:32 WIB
loading...
Bawa UMKM Surabaya Naik Tingkat, Machfud Arifin Beri Bantuan Modal hingga Pemasaran
Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin memperjuangkan agar UMKM Kota Pahlawan dapat naik tingkat ke level internasional. (Ist)
A A A
SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin memperjuangkan agar UMKM Kota Pahlawan dapat naik tingkat ke level internasional. Agar hal ini terwujud, Cak Machfud mengeluarkan program inkubasi UMKM untuk para pegiat UMKM di seluruh wilayah Surabaya.

Program ini mencakup pemberian bantuan modal, pelatihan, pendampingan dan pemasaran produk-produk hasil UMKM Surabaya. "Pegiat UMKM kita juga harus to the next level, kami akan berikan pendampingan intensif agar hal ini terwujud jika diberikan amanah menjadi pemimpin di pemerintahan," ungkap Cak Machfud ketika menyapa Komunitas Pahlawan Ekonomi Surabaya, Sabtu (31/10).

"Pegiat UMKM yang ada di seluruh Kota Surabaya ini berhak mendapatkan bantuan agar lebih banyak UMKM yang jadi lebih maju dari saat ini," imbuh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 tersebut.

Lebih lanjut, Cak Machfud memastikan produk-produk UMKM Surabaya tak hanya mengandalkan pesanan dari Kota Pahlawan saja. Ia memperjuangkan produk UMKM Surabaya dapat berjaya di pentas domestik dan internasional agar perekonomian dapat menjadi lebih baik dari saat ini.

"UMKM Kota Surabaya memiliki potensi untuk menguasai pasar nasional dan masuk di pasar internasional jika pemerintah aktif membantu. Karena itu kami akan hadir untuk membantu UMKM kita berkembang maju dari saat ini," tuturnya.

Tak hanya itu, Cak Machfud juga melihat sektor UMKM dapat menjadi salah satu solusi untuk menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat. Selain itu, pemberdayaan generasi milenial juga dapat dilakukan dengan melalui sektor UMKM. (Baca: Ajakan Nikah Ditolak, Agus Bakar Janda hingga Meregang Nyawa).

Oleh karenanya, program memajukan UMKM Kota Surabaya menjadi salah satu program yang diprioritaskan oleh pria kelahiran Ketintang tersebut untuk menggerakkan ekonomi masyarakat. "Sektor UMKM banyak memberikan manfaat bagi masyarakat kita, selain dapat menggerakkan roda perekonomian namun juga bisa menjadi salah satu sektor penyedia lapangan kerja jika kita bina dengan baik," pungkas pria kelahiran Ketintang ini.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)