Charoen Pokphand Bantu Ready Meal ke Tim Medis RS Unhas

Jum'at, 08 Mei 2020 - 16:48 WIB
loading...
Charoen Pokphand Bantu Ready Meal ke Tim Medis RS Unhas
PT Charoen Pokphand Indonesia, melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPF1) memberikan bantuan makanan siap saji FIESTA Ready Meal ke petugas Kesehatan di RS Unhas. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Charoen Pokphand Indonesia, melalui Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPF1) memberikan bantuan makanan siap saji FIESTA Ready Meal ke petugas Kesehatan, untuk menangani COVID-19 di RS Unhas selama masa Pandemi.

Penyerahan bantuan dilakukan dengan perjanjian pernyataan pemberian bantuan yang ditandatangani oleh Senior Vice President PT Charoen Pokphand Indonesia, Christian Tiono yang diterima Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu disaksikan Ketua Gugus Tugas Tim Covid RS Unhas, dr Budhu, di auditorium RS Unhas, Jumat, (08/05/2020).

Senior Vice President PT Charoen Pokphand Indonesia, Christian Tiono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian, serta penghargaaan atas kerja keras yang dilakukan oleh tim medis RS Unhas dalam menangani pasien yang terkait dengan COVID-19.

“Bantuan yang diberikan sebanyak 100 pieces FIESTA Ready Meal setiap harinya, ke tenaga medis selama masa pandemi, yang diharapkan dapat meningkatkan gizi mereka sebagai pihak yang berada di garda terdepan menangani Covid-19,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selain Unhas, pemberian FIESTA Ready Meal sudah dilakukan di beberapa ruman sakit lainnya di Indonesia seperti RSUD Persahabatan Jakarta, RSPI Sulianti Saroso Jakarta, RS RSPAD Jakarta, RS Soedarso Pontianak RS Univeristas Airlangga, RS Universitas Udayana dan beberapa numah sakit rujukan Covid-19 lainnya.

Diketahui, selama masa pandemi ini, PT Charpen Pokphand Indonesia aktif memberikan bantuan tidak hanya pada masyarakat, tapi juga kepada tim medis yang bertugas untuk penaganan Covid.
Termasuk, dua minggu lalu dilakukan serah terima bantuan APD, handsanitizer dan telur melalui Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah.

“Kami memberikan Produk FIESTA Ready Meal yang diserahkan memiliki berbagai varian dan sangat mudah untuk diproses, praktis dan cocok untuk tenaga medis yang sangat sibuk di situnsi sekarang ini,”terangnya.

Selain bantuan produk, untuk memudahkan dalam mengolah makanan tersebut, PT. Charoen Pokphand Indonesia juga meminjamkan Freezer dan Oven untuk digunakan oleh tenaga medis ketika akan mengkonsumsi makanan tersebut.

Produk FIESTA Ready Meal dilengkapi dengan kelebihan, yakni diproduksi secara higienis dan dengan pembekuan melalui metode IQF (Individual Quick Freezing) untuk menjaga kualitas rasa, tekstur dan nilai gizi yang terkandung di dalamnya.

Bahan baku yang digunakan untuk produk mi adalah bahan baku berkualitas tinggi, kaya akan protein dan karbohidrat. Produk tersebut dapat disimpan selama 1 tahun dalam kondisi beku dibawah suhu minus 18 derajat tanpa penambahan bahan pengawet.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengapresiasi bantuan yang diberikan karena memang juga dibutuhkan tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

“Terima kasih bantuannya, tentu ini menjadi bagian kemitraan yang sudah dibangun selama ini bersama Charoen Pokphand. Tidak saja dimasa pandemic kami dibantu, jauh sebelumnya juga sudah terjalin kerja sama yang baik,” paparnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)