Minibus Tabrak Belakang Truk di Km 132 Tol Padaleunyi, 2 Tewas

Minggu, 01 November 2020 - 11:49 WIB
loading...
Minibus Tabrak Belakang Truk di Km 132 Tol Padaleunyi, 2 Tewas
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
BANDUNG - Dua penumpang minibus Grand Livina nopol D 1519 MB, tewas akibat mengalami kecelakaan tunggal di Km 132 Jalur A (Jakarta ke Bandung) Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi), tepatnya kawasan Pasirkoja, Kota Bandung , Minggu (1/11/2020).

Kasat PJR Polda Jabar Kompol Zainal mengatakan, kecelakaan maut itu, terjadi sekitar pukul 07.30 WIB.

Minibus Grand Livina menabrak truk yang melaju di depannya. Selain menewaskan dua penumpang, peristiwa tersebut juga menyebabkan dua korban luka ringan dan satu luka berat.

Kecelakaan maut berawal saat minibus Grand Livina nopol D 1519 MB, kata Kompol Zainal, melaju dari barat menuju ke timur.

Saat tiba di lokasi kejadian, pengemudi diduga mengantuk sehingga mobil yang dikendarai menabrak bagian belakang kendaraan lain yang melaju di depannya.

"Mobil (Grand Livina) menabrak bagian belakang kendaraan di depannya. Diduga kendaraan yang ditabrak truk besar," kata Kompol Zainal.

Kasat PJR Polda Jabar mengemukakan, truk yang bagian belakangnya ditabrak mobil korban, meninggalkan lokasi kejadian setelah kecelakaan terjadi. (Baca juga: Volume Kendaraan di Tol Cipali Mulai Mengalami Penurunan)

Sedangkan posisi akhir minibus Grand Livina yang dikendarai Asep S (39), warga Kompleks Adipura, Jalan Palem IV, Gedebage, Kota Bandung, menghadap ke timur di lajur cepat. (Baca juga: Jabar Dibanjiri Wisatawan, Rapid Test Acak Digelar di Lokasi Wisata)

"Polisi sudah melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) di lokasi kejadian. Sedangkan korban, baik yang meninggal maupun luka-luka dibawa ke rumah sakit Santosa Bandung," ujar Kasat PJR Polda Jabar.

Kasus kecelakaan ini, tutur Kompol Zainal, ditangani oleh Uni Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3302 seconds (0.1#10.140)