Bupati Suwirta Motivasi Pokdarwis Percepat Terbentuknya Desa Wisata

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 14:04 WIB
loading...
A A A
“Sesampai di desa masing-masing agar perangkat desa dapat mengajak stakeholder terkait dan masyarakat di desa untuk melakukan pemetaan dan perencanaan besar terhadap potensi yang ada di desa masing-masing,”pinta Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menyatakan apabila desa ingin mengembangkan potensi Wisata di desa masing-masing, hal tersebut dapat dilakukan dengan hal yang sederhana, seperti membuat lingkungan Desa bersih, indah, Program 100:0:100 yakni pemenuhan 100% akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0%, dan pemenuhan 100% akses sanitasi dapat berjalan dengan baik dan hal lain-lainnya.

“Potensi Wisata Desa sudah digarap dengan baik, apabila objek wisata dan pengelolaannya sudah bagus, serta didukung dengan administrasi yang bagus pula,” ujar Bupati Suwirta.

“Apabila di desa tidak memiliki potensi desa yang dapat digarap, jangan berkecil hati, karena desa tersebut bisa menjadi pendukung dari potensi desa yang dimiliki desa tetangganya,” imbuhnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menugaskan Dinas Pariwisata untuk membuat list mengenai Desa Berpotensi.

Bupati Suwirta diakhir sambutannya mengharapkan agar pengurus yang terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara, Camat Klungkung I Ketut Arie Gunawan, perwakilan Pengurus Pokdarwis Sekabupaten Klungkung dan perwakilan dari Perangkat Desa Adat maupun Dinas di Desa Sekabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7003 seconds (0.1#10.140)