Ditinggal Jemur Jagung, Rumah Nenek Ini Tiba-tiba Ambruk

Senin, 13 April 2020 - 07:41 WIB
loading...
Ditinggal Jemur Jagung, Rumah Nenek Ini Tiba-tiba Ambruk
Petugas BPBD Gunungkidul meninjau rumah nenek Tumini yang mendadak ambruk. Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Diduga karena tiang penyangga rapuh, rumah milik nenek Tumini (60) warga Dusun Nglebak, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul tiba-tiba ambruk, Minggu (12/4/2020). Tidak ada korban jiwa, namun ketugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Saat kejadian, nenek Tumini sedang menjemur jagung hasil panen di depan rumah.

"Yang ambruk itu rumah bagian belakang, saat itu korban berada di halaman rumah menjemur jagung," kata Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki, Minggu (12/4/2020).

Rumah tersebut ditinggali nenek Tumini seorang diri. Suaminya sudah beberapa tahun meninggal dunia. "Kita masih lakukan perhitungan untuk menaksir kerugian," ucapnya.

Pasca-kejadian warga bersama relawan telah melakukan penanganan. Puing material bangunan yang ambruk sudah disingkirkan. Nantinya Pemkab Gunungkidul akan memberikan bantuan logistik.

Kepala Desa Katongan, Jumawan mengatakan, pemerintah desa akan melihat berapa nilai kerugian yang muncul. “Kita sudah laporkan kejadian itu ke BPBD Gunungkidul,” ucapnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)