Menikmati Segarnya Udara Trawas dan Nikmatnya Nasi Purakan

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 06:53 WIB
loading...
Menikmati Segarnya Udara Trawas dan Nikmatnya Nasi Purakan
Menikmati pemandangan alam yang indah di Trawas, Mojokerto, semakin lengkap dengan sajian kuliner khas Nasi Purakan. Foto/iNews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Menikmati wisata pegunungan di kawasan Trawas, Kabupaten Mojokerto , kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner nasi purakan . Nasi lengkap dengan menu berbagai lauk pauk ini, salah satunya bisa dinikmati di Warung Barokah. (Baca juga: Ratusan Botol Tuak Disita Petugas Gabungan di Lombok Timur )

Sambil menikmati udara segar lembah Alas Glotak, di bawah rindangnya hutan pinus, pengunjung bisa menyantap lezatnya nasi purakan Warung Barokah, yang sejak lama menjadi langganan banyak konsumen dari berbagai kalangan, termasuk para pejabat.

Sajian khas nasi purakan di Warung Barokah milik Nurfadilah di Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto , terasa semakin nikmat saat menyantapnya di bawah rindang hutan pinus dan pemandangan indah lembah pegunungan dengan semilir angin yang menyegarkan.

Nasi purakan disajikan dengan berbagai lauk pauk lengkap, di mana dalam satu cobek berisikan pilihan lauk seperti ayam goreng, telur, ikan gurami, ikan wader, tahu, tempe, terong goreng dengan sambal ulek yang dibubuhi perasan jeruk lemon. (Baca juga: APK Machfud-Mujiaman Rusak, Gerakan Mahasiswa Laporkan Eri-Armuji )

Menikmati Segarnya Udara Trawas dan Nikmatnya Nasi Purakan


Semua menu nasi purakan disajikan dengan segar, bahkan pembeli bisa langsung melihat proses penggorengan mulai dari bahan mentah hingga matang. Sebelum digoreng, berbagai lauk dicampur bumbu secukupnya, selanjutnya dilakukan penggorengan dengan api sedang, hingga matang.

Setelah matang, berbagai lauk pauk dicampur menjadi satu di cobek yang diberi adonan sambal tomat. Sebelum disajikan, lauk pauk di atas cobek besar digeprek hingga bercampur sambal dan nasi purakan siap untuk disajikan.



Satu porsi nasi purakan sudah bisa disantap lima orang secara bersama-sama. Udara dingin di atas Lembah Glotak, semakin menambah kenikmatan saat menyantap nasi hangat purakan bersama keluarga, kerabat, kawan, atau kolega. (Baca juga: Dini Hari Pria Berambut Cepak Todongkan Airsoft Gun di Kelapa Dua )

Menikmati Segarnya Udara Trawas dan Nikmatnya Nasi Purakan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)