Bupati Asmat Serahkan 3.000 Masker ke RSUD dan Puskemas Agats

Rabu, 15 April 2020 - 22:10 WIB
loading...
Bupati Asmat Serahkan 3.000 Masker ke RSUD dan Puskemas Agats
Bupati Asmat Elisa Kambu serahkan masker berlangsung di RSUD Agats, Rabu (15/4/2020) dan diterima oleh Direktur RSUD Asmat dr.Yeni Yokung
A A A
ASMAT - Bupati Asmat Elisa Kambu serahkan 3.000 masker ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Puskemas Agats, Kabupaten Asmat. Penyerahan masker berlangsung di RSUD Agats, Rabu (15/4/2020) dan diterima oleh Direktur RSUD Asmat dr.Yeni Yokung disaksikan oleh Kepala OPD Asmat setempat.

Masker tersebut akan di bagi dua, 2.000 masker untuk RSUD Asmat dan 1.000 diberikan kepada Puskesmas Agats.

Menurut Elisa Kambu, masker yang bagikan ke RSUD dan Puskemas di Ibu Kota Kabupaten Asmat ini dikhususkan untuk masyarakat yang berdatangan melakukan pemeriksaan kesehatan. "Masker yang di serahkan ini, nanti dibagikan saat tim kesehatan melakukan pelayanan kepada warga setempat," tuturnya.

Bupati mengimbau, kepada masyarakat setempat khusunya di Kota Agats, agar beraktivitas di luar rumah sudah harus dibatasi. "Aktivitas di luar rumah perlu dibatasi, rajin-rajinlah mencuci tangan demi memutuskan mata rantai Covid-19 di Asmat," katanya.

Asmat telah memiliki satu Pasien Dalam Pemantaun (PDP). Maka dengan ini, semua warga tetap berikhtiar menjaga diri masing-masing.

Setelah menyerahkan masker ke RSUD dan Puskesmas Agats, Bupati Asmat melanjutkan sosialisasi pencegahan Covid-19 ke beberapa ruas jalan di Agats Ibu Kota Kabupaten Asmat yakni Jalan Telkom, Jalan Dolog dan Jalan Cemenes. Sejumlah ruas jalan tersebut adalah, lokasi perekonomian seperti tempat jualan sembako, bengkel dan lain sebagainya

Dalam sosialisasi itu, Bupati juga memberi saran kepada sejumlah pelaku usaha agar menyiapkan masker. "Kepada pelaku usaha tolong menyiapkan masker, agar orang datang belanja berikan kepada mereka," imbaunya.

Menurut Bupati tidak harus maskernya dibeli, para pelaku usaha bisa jahit sendiri pakai kain dua lapis, kemudian tengahnya bisa diisi tissue. "Karena dengan itu, selesai pakai bisa dicuci dan dipakai lagi," jelasnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)