Cuma Bisa Tertunduk, Penampilan Perdana Ferdian Cs Berbalut Baju Tahanan

Jum'at, 08 Mei 2020 - 14:29 WIB
loading...
Cuma Bisa Tertunduk, Penampilan Perdana Ferdian Cs Berbalut Baju Tahanan
Ferdian Cs dalam ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Jumat (8/5/2020) siang. Foto: SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG -
Ferdian Paleka, Tubagus Fahddinar alias TB, dan Aidil untuk pertama kalinya tampil di hadapan publik. Ketiiganya dihadirkan dalam ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (8/5/2020).

Tak seperti saat mereka membuat video prank yang tampak percaya diri, kali ini mereka hanya tertunduk tanpa kata. Tidak ada tawa yang terbahak-bahak dan kata-kata pongah. Ketiga tersangka video prank pembagian bingkisan berisi sampah dan batubata terdiam dalam balutan baju tahanan Polrestabes Bandung warna oranye.

Diketahui, tersangka TB menyerahkan diri pada Senin 3 Mei 2020 tak lama setelah video prank itu viral di media sosial dan menuai hujatan ratusan ribu netizen. TB diserahkan oleh orang tua ke Satreskrim Polrestabes Bandung untuk mempertanggungjawankan perbuatannya.

Sedangkan Ferdian Paleka dan Aidil seampat buron selama beberapa hari. Ferdian dan Aidil sembunyi di rumah salah seorang temanya di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Beberapa hari di Sumatera, Ferdian dan Aidil ditemani Jamaludin, uwak dati Ferdian, kembali ke Bandung. Ternyata jejak Ferdian telah dibuntuti oleh petugas dari Unit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar dan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Setelah turun dari kapal dan keluar dari Pelabuhan Merak, petugas gabungan meringkus Ferdian, Aidil, dan Jamaludin di Jalan Tol Jakarta-Merak pada Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 01.00 WIB.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3354 seconds (10.55#12.26)