Libur Panjang, Bandara El Tari Kupang Dipadati Penumpang

Kamis, 29 Oktober 2020 - 09:21 WIB
loading...
Libur Panjang, Bandara El Tari Kupang Dipadati Penumpang
Danlanud El Tari Kupang, Kolonel PNB. Bambang Juniar Djatmiko, memasangkan masker seorang anak calon penumpang pesawat. Foto/iNews TV/Eman Suni
A A A
KUPANG - Memasuki hari ke dua libur panjang, masih terjadi lonjakan penumpang di Bandara El Tari Kupang , NTT. Untuk mencegah peyebaran virus COVID-19, pihak Angkasa Pura menggandeng TNI AU Lanud El Tari Kupang , melaksanakan operasi penerapan protokol kesehatan.

(Baca juga: Sadis, Usai Bacok Istri Cantik Hingga Bersimbah Darah, Suami di Bungo Kabur )

Penerapan protokol kesehatan sudah dilakukan sejak di luar Bandara El Tari Kupang . Dan semakin diperketat saat berada di dalam bandara. Adanya lonjakan penumpang ini, juga membuat pihak Bandara El Tari Kupang , harus menambah tempat duduk di ruang tunggu.

Penambahan tempat duduk untuk penumpang di ruang tunggu tersebut, menurut General Manager (GM) Angkasa Pura I El Tari Kupang , Iwan Novi Hantoro, bertujuan agar calon penumpang bisa tetap menjaga jarak saat berada di ruang tunggu.

Libur Panjang, Bandara El Tari Kupang Dipadati Penumpang


"Kami juga meminta bantuan tambahan personel TNI AU dari Lanud El Tari Kupang , untuk melakukan pengawasan terhadap calon penumpang, dan menegakkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19," tegasnya.

(Baca juga: Pulang ke Rumah Mertua, Pria Asal Jakarta Tewas Gantung Diri )

Setiap penumpang yang akan bepergian, dan tiba di Bandara El Tari Kupang , wajib menunjukan hasil tes swab maupun rapid test. "Kami minta para penumpang tetap menerapkan protokol kesehatan saat berpergian," ujarnya.

Dia juga mengaku, seluruh fasilitas yang ada di Bandara El Tari Kupang , dicek secara rutin. Hal ini untuk memastikan kesiapan dan fasilitas tersebut dalam kondisi baik. Perlengkapan cuci tangan disediakan di setiap titik, dan fasilitas penumpang secara rutin disemprot disinfektan.

Libur Panjang, Bandara El Tari Kupang Dipadati Penumpang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)