Jeje Wiradinata Bersihkan Material Bencana Alam Dapat Simpati Warga

Rabu, 28 Oktober 2020 - 19:43 WIB
loading...
Jeje Wiradinata Bersihkan Material Bencana Alam Dapat Simpati Warga
Jeje Wiradinata ikut membersihkan sisa material bencana alam banjir bandang dan longsor.
A A A
PANGANDARAN - Bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (27/10/2020) jadi perhatian publik.

Relawan bencana dan kemanusiaan pun turun kelokasi untuk ikut membantu membersihkan sisa material banjir bandang dan tanah longsor yang menutupi permukaan halaman rumah warga bahkan menutup jalan lingkungan.

Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran yang sedang dalam masa cuti ikut berbaur dengan masyarakat tanpa batas membersihkan sisa material bencana.

Diketahui, pada Selasa, (27/10/2020) merupakan agenda kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran pasangan Nomor Urut 1 yaitu Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan (JUARA).

Jeje Wiradinata lebih memilih datang ke lokasi bencana alam dan ikut gerakan pembersihan sisa bencana dan menunda agenda kampanye yang telah terjadwalkan. "Membantu masyarakat yang tertimpa musibah sudah menjadi prinsip saya, meski sudah ada agenda kampanye, karena kampanye bisa dijadwalkan ulang," kata Jeje Wiradinata.

Jeje Wiradinata terlihat lihai mencangkul lumpur menggunakan cangkul bahkan ikut mendorong roda penampung lumpur dan membuang sisa material longsoran tanah dampak dari banjir bandang yang terjadi.

Beberapa media sosial warga Pangandaran pun memposting adegan itu dan direspons positif. Bahkan adegan dalam video tersebut menjadi daya tarik sejumlah calon pemilih Bupati dan Wakil Bupati yang akan di gelar Rabu, 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu pengguna facebook Dini mengaku baru melihat sosok calon pemimpin yang mau turun kebawah dan ikut gerakan pembersihan sisa bencana alam seperti Jeje Wiradinata. "Saya tidak menyangka Pak Jeje Wiradinata mau berbaur dengan masyarakat membersihkan sisa material bencana," kata Dini.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)