Ratusan Pelanggar Terjaring Operasi Zebra Polres Bitung

Rabu, 28 Oktober 2020 - 09:38 WIB
loading...
Ratusan Pelanggar Terjaring Operasi Zebra Polres Bitung
Gelar Operasi Zebra, Polres Bitung berhasil menjaring ratusan pelanggar. Foto/SINDOnews/Cahya Sumirat
A A A
MANADO - Sebanyak 115 tilang dikeluarkan Satlantas Polres Bitung , saat menggelar Operasi Zebra Samrat yang dilaksanakan di Patung Kuda, Jalan Raya Wolter Mongisidi Bitung .

(Baca juga: Sekolah di Palembang Ditutup Sampai Akhir 2020 )

Dari sejumlah pelanggaran tersebut, petugas menahan sebanyak 48 STNK, 59 SIM, dan delapan kendaraan bermotor roda dua yang tidak dilengkapi dengan surat-surat.

Kasat Lantas Polres Bitung , AKP Awaludin Puhi mengatakan, Operasi Zebra dilakukan dengan mengutamakan kegiatan preventif dan preemtif serta protokol kesehatan untuk mencegah penularah COVID-19.



"Kami akan memeriksa kelengkapan administrasi pengendara, baik roda dua maupun roda empat, berupa SIM, STNK, serta melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas," ujar Awaludin Puhi.

(Baca juga: Libur Panjang, Penyeberangan ke Bali Lewat Banyuwangi Meningkat )

Operasi Zebra ini menurutnya, selain bertujuan mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bitung , juga untuk mengajak masyarakat agar selalu mematuhi dan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini, Satlantas Polres Bitung menerapkan metode stasioner dan hunting, di sejumlah wilayah di Kota Bitung .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)