Ratusan KK di Ciamis Terdampak Banjir, Tim SAR Sisir Perkampungan

Rabu, 28 Oktober 2020 - 07:25 WIB
loading...
Ratusan KK di Ciamis Terdampak Banjir, Tim SAR Sisir Perkampungan
Foto SAR Bandung. istimewa
A A A
BANDUNG - Tim SAR Tasikmalaya mulai menyisir lokasi banjir di Kabupaten Ciamis , tepatnya di Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari. Kantor SAR memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 07.30 WIB.

Laporan SAR Bandung, banjir disebabkan oleh hujan dari yang mengguyur Kec Ciamis dari Pukul 22.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Mengakibatkan sungai Ciputrahaji dan sungai Cikaso meluap dan mengakibatkan banjir ketinggian hingga 1,5 meter. (Baca: Tanggul Sungai Jebol, 100 Rumah di Ciamis Terendam Banjir )

Menurut Koordinator Pos SAR Tasikmalaya Erwin Syafrudin, saat ini tim masih melakukan koordinasi dengan pihak setempat dan melakukan pendataan terbaru terhadap warga terdampak banjir. Sumber data dari BPBD Ciamis, wilayah terdampak berada di Kec. Banjarsari (Desa Purwasari, Desa Cihrag, Desa Ratawangi, Desa Sukasari) dan Wilayah Kec. Banjaranyar (Desa Cikaso).

Data warga dan wilayah terdampak banjir Kec. Banjarsari (Ds. Banjarsari, Ds. Cibadak, Ds. Ciherang, Ds. Ratawangi, Ds. Cicapar, Ds. Purwasari, Ds. Sukasari sebanyak 200 KK. Sementara di Kecamatan lainnya masih dalam proses pendataan. (Baca: Cegah Banjir, Bupati Madiun: Cintai dan Jangan Buang Sampah di Sungai )

Saat ini, air masih menggenangi beberapa titik dengan ketinggian bervariasi antara 70 cm hingga 80 cm. Sebagian warga mengungsi di Bale Desa Purwasari, Masjid Hidayatul Thalibin, Madrasah TK Baabussalam. Hingga saat ini tim melakukan siaga di lokasi kejadian, mengantisipasi adanya permintaan evakuasi oleh warga.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)