Bakal Atasi Pengangguran, Cak Machfud Dapat Dukungan di Kapas Madya Baru

Selasa, 27 Oktober 2020 - 19:11 WIB
loading...
Bakal Atasi Pengangguran, Cak Machfud Dapat Dukungan di Kapas Madya Baru
okoh Masyarakat Kapas Madya Baru menyatakan dukungannya kepada Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin dalam Pilwali Surabaya 2020. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Tokoh Masyarakat Kapas Madya Baru menyatakan dukungan kepada Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin dalam Pilkada Surabaya 2020. Dukungan ini diberikan lantaran Cak Machfud dinilai dapat memberikan solusi terhadap persoalan masyarakat di wilayah tersebut. Terutama masalah pengangguran yang saat ini masih dialami para warga. Khususnya warga yang masih berusia muda.

"Kami di Kapas Madya Baru sangat mendukung Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya. Dia memiliki program yang jelas untuk mengatasi pengangguran," ungkap tokoh masyarakat Kapas Madya, Gunawan, Selasa (27/10/2020). (Baca juga: Hambatan Ganda Penyandang Disabilitas saat Pilkada di Masa Pandemi)

Gunawan menegaskan, pemuda di Kapas Madya Baru ini masih banyak yang menganggur. "Sehingga kita tidak ingin permasalahan ini terus berlanjut, karena itu kami mendukung tokoh pemimpin baru ini," imbuhnya. (Baca juga: 50,3% Publik Ingin Cakada yang Melanggar Protokol COVID-19 Didiskualifikasi)

Sementara itu, Cak Machfud mengatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kapas Madya Baru. Terkait persoalan pengangguran, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf Amin tahun 2019 tersebut mengatakan telah memiliki program menciptakan 100.000 lapangan kerja.

"Jika diberikan amanah menjadi pelayan masyarakat Kota Surabaya, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan 100 ribu lapangan kerja," jelasnya.

Cak Machfud mengatakan program tersebut dapat terwujud dengan mengnyinergikan program pemerintah dan swasta. Selain itu program inkubasi UMKM juga akan digalakkan guna menciptakan lapangan kerja.

"Kerja sama dengan swasta dan UMKM adalah di antara program-program kami untuk menciptakan lapangan kerja. Warga Surabaya harus bekerja keras agar kemiskinan berubah menjadi kemakmuran, kami akan hadir membantu masyarakat kita meraih kemakmuran itu," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2649 seconds (0.1#10.140)