Selama Cuti Bersama, Ratusan Personel Gabungan di Blitar Awasi Prokes COVID-19

loading...
Selama Cuti Bersama, Ratusan Personel Gabungan di Blitar Awasi Prokes COVID-19
Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambel.Foto/dok
BLITAR - Pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 akan lebih ditingkatkan Polres Blitar Kota selama berlangsungnya cuti bersama.

Libur bersama akan dimulai Rabu (28/9) besok. Selama tanggal merah tersebut diperkirakan akan banyak warga Blitar dari luar kota yang pulang kampung.

"Selain menjaga keamanan, petugas juga mengawasi penerapan protokol kesehatan," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela kepada wartawan Selasa (27/9/2020).

(Baca juga:Libur Panjang, Pengamanan Objek Wisata di Mojokerto Diperketat)



Polres Blitar Kota akan menerjunkan sebanyak 500 personil gabungan. Mereka akan ditempatkan di sejumlah kawasan yang diperkirakan menjadi titik kunjung warga yang sedang berlibur.

"Beberapa lokasi akan dikawal, diawasi," terang Leonard. Sejumlah kawasan yang menjadi prioritas pengawasan diantaranya Makam Proklamator RI Bung Karno. Selain warga yang pulang kampung, kunjungan ke Makam Bung Karno dari luar daerah selama cuti bersama diperkirakan bakal meningkat. Kemudian juga Taman Kota Kebon Rojo.

(Baca juga:Jalan Kolaboratif Bebaskan Jatim dari Zona Merah)



Kunjungan ke ruang publik tengah Kota Blitar dengan wahana permainan anak anak serta kebun binatang mini tersebut, diprediksi juga bakal meningkat. "Kemudian juga sejumlah area publik lainnya," tambah Leonard. Selain unsur kepolisian, sebanyak 500 personil yang diterjunkan melibatkan unsur TNI dan Satpol PP Pemkot Blitar.

Leonard menghimbau, masyarakat yang tengah menikmati liburan seyogyanya berada di rumah bersama keluarga. Sebab sampai saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Kepada mereka yang menikmati liburan di luar rumah, ia meminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19. "Silahkan menikmati liburan, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan," pungkas Leonard.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top