Jelang Libur Panjang, Wakapolri Didampingi Kakorlantas Pantau Cikopo

Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:17 WIB
loading...
Jelang Libur Panjang, Wakapolri Didampingi Kakorlantas Pantau Cikopo
Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memantau arus lalu lintas di Cikopo. Foto/Ist
A A A
PURWAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memantau pengamanan arus lalu lintas jelang libur panjang dan cuti bersama di Cikopo, Purwakarta, Jabar.

Rombongan tiba di Pospol Cikopo, Purwakarta melalui jalur udara bersama jajaran pejabat utama Mabes Polri. Wakapolri mengatakan bahwa pemantauan ini untuk melihat kesiapan dari jajaran Polda Jabar dalam mengantisipasi terjadinya kemacetan, fatalitas lakalantas dan meminimalisir gangguan keamanan. (Baca juga: Jelang Libur Panjang, Wakapolri Pantau Pengamanan Pelabuhan Merak)

"Selain itu yang terpenting meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya klaster-klaster baru penyebaran COVID-19," paparnya, Selasa (27/10/2020). (Baca juga: Habib Bahar Kembali Ditetapkan Jadi Tersangka Penganiayaan)

Hingga saat ini, Polri telah menggelar Operasi Yustisi dan Operasi Zebra bersama-sama TNI dan instansi lainnya mulai Senin (26/10/2020). Dalam pelaksanaan operasi ini, Polri mengedepankan langkah-langkah persuasif dan humanis. "Kami mengimbau masyarakat untuk liburan di rumah, terapkan SOP protokol kesehatan, tujuannya agar masyarakat libur sehat dan nyaman," tandasnya.

Terkait lonjakan lalu lintas, Wakapolri menyatakan bahwa sudah disiapkan dan diantisipasi oleh Ditlantas Polda Jabar. Di antaranya dengan menutup rest area sekitar KM 50 tol Cikampek, contraflow dan melarang kendaraan sumbu 3 masuk tol mulai Senin (26/10/2020) malam.

"Sepanjang pantauan saat ini masih belum signifikan adanya lonjakan lalulintas, kemungkinan sore atau malam nanti," katanya.

Sementara itu, setelah mendampingi rombongan Kakorlantas melalui jalur darat melanjutkan pantauan lalu lintas hingga menuju ke Jawa Tengah. "Kami melanjutkan pemantauan ke Brebes," ucapnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)