Kebumen Dihantam Banjir dan Longsor, Pemprov Jateng Kirim Bantuan

loading...
Kebumen Dihantam Banjir dan Longsor, Pemprov Jateng Kirim Bantuan
Banjir melanda Kabupaten Kebumen. Pemprov Jawa Tengah mengirimkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak.Foto/dok
SEMARANG - Bencana alam banjir dan longsormelanda Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tercatat ada puluhan desa terendam banjir sehingga ratusan warga sempat mengungsi.

Pemprov Jateng telah turun tangan dalam penanganan akibat musibah tersebut. Bantuan dan penanganan telah dilakukan ke titik bencana. "Sudah, kemarin tim dari DPU PSDA sudah turun kirim alat, kemudian BPBD turun," kata Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Selasa (27/10/2020).

(Baca juga:Banjir dan Longor Terjang Pangandaran, 2 Warga Tewas Tertimbun)

Menurutnya, dari pemprov juga sudah ikut menangani para pengungsi di Kebumen. Termasuk juga pihaknya menyiapkan logistik, kantung pasir (sandbag) dan alat berat. "Sudah jalan kemarin. Sore sudah datang, hari ini sudah bekerja. Bantuan TNI-Polri sudah jalan," imbuhnya.





Dari informasi yang didapatnya, tanggul jebol menjadi pemicu terjadinya banjir. Menurutnya, tanggul yang jebol termasuk parah. Ganjar telah meminta semua yang terkait harus turun menangani, hari ini.

(Baca juga:Tingkatkan Kualitas, Prajurit Kodam IV/Diponegoro Digembleng Pembinaan Teritorial)



Pihaknya mengingatkan kepada pengungsi banjir Kebumen untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tentu mengatur tempat pengungsian sehingga ada jarak antara pengungsi dan diatur sesuai dengan anggota keluarganya masing-masing.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top