Pelaku Prank Bingkisan, Ferdian Peleka Ditangkap di Tol Tangerang-Merak

Jum'at, 08 Mei 2020 - 09:10 WIB
loading...
Pelaku Prank Bingkisan, Ferdian Peleka Ditangkap di Tol Tangerang-Merak
Setelah sempat melarikan diri, youtuber pembuat video prank bagi-bagi bingkisan sampah dan batu, Ferdian Paleka ditangkap di ruas jalan tol Tangerang-Merak, Banten, Jumat (8/5/2020) dini hari. Foto/IG @garizluis37
A A A
BANDUNG - Setelah sempat melarikan diri, youtuber pembuat video prank bagi-bagi bingkisan sampah dan batu, Ferdian Paleka ditangkap di ruas jalan tol Tangerang-Merak, Banten, Jumat (8/5/2020) dini hari.

Ferdian dan seorang temannya ditangkap setelah anggota Satreskrim Polrestabes Bandung menghentikan kendaraan yang ditumpangi keduanya. Tertangkapnya Ferdian beredar luas di media sosial. Bahkan sejumlah netizen netizen mengunggah foto dan video penangkapan. (Baca juga: Aksi Prank Ferdian Paleka, MUI Jabar Nilai Langgar Prinsip Ajaran Agama)

Penampilan Ferdian tampak berbeda, yakni rambutnya berwarna hitam. Sedangkan saat membuat video prank rambutnya berwarna pirang. Kumis tipisnya juga sudah tak tampak lagi. Sedangkan ciri yang meyakinkan bahwa foto itu Ferdian adalah alis yang putus-putus. Saat ditangkap, Ferdian mengenakan jaket jins warna biru pupus dipadu kaus warna abu-abu.

Ferdian dan temannya dikawal petugas sedang dalam perjalanan menuju Kota Bandung.
Sampai berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi dari Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri. Pesan singkat yang dikirimkan ke nomor ponsel Galih belum dibalas.

Satreskrim Polrestabes Bandung melakukan penyelidikan intensif setelah menerima laporan dari 4 korban prank yang dilakukan Ferdian Paleka dkk, yakni Dini, Sani, Luna, dan Pipiw pada Minggu, 3 Mei 2020 malam. Tak lama setelah menerima laporan, petugas berhasil mengamankan Tubagus Fahddinar, teman Ferdian.

Sedangkan Ferdian dan temannya A, melarikan diri. Petugas berhasil mengamankan mobil Ferdian, Honda Jazz dengan nomor polisi D 1030 CW di Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Rabu 6 Februari 2020. Saat itu, petugas yang membuntuti Ferdian mendapatkan informasi bahwa mobil Ferdian berada di Cileungsi.

Semula petugas menduga mobil tersebut dikendarai oleh Ferdian. Namun saat diamankan, ternyata mobil itu dikendarai oleh orang tuanya. Sementara, Ferdian kabur dan jejaknya tak terendus. Petugas lantas mengamankan mobil tersebut ke Mapolrestabes Bandung. Selain itu, penyidik memeriksa intensif orang tua Ferdian.

Diketahui, video prank pemberian bingkisan berisi sampah dan batu viral di media sosial dan menuai kecaman dari warganet. Aksi prank bagi-bagi bingkisan tersebut terjadi di kawasan Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung pada Jumat 2 Mei 2020 dini hari.

Para pelaku, Ferdian Paleka, Tubagus Fahdinar atau TB, dan A, membagikan bingkisan dalam kardus berisi sampah dan batu tersebut ke beberapa waria yang mangkal di kawasan itu. Bingkisan tersebut juga diberikan kepada sekelompok anak-anak.

Tindakan tak terpuji Ferdian Paleka dan kawan-kawan itu dilakukan semata untuk menambah konten Youtube dan subscriber. Setelah viral dan dikecam netizen, Ferdian Paleka menghapus video itu baik di akun Youtube maupun Instagram miliknya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)