Bahtiar Apresiasi Inovasi Swab Gratis Melalui Drive Thru

loading...
Bahtiar Apresiasi Inovasi Swab Gratis Melalui Drive Thru
Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Burhanuddin mengapresiasi inovasi pemberian layanan rapid dan swab test melalui drive thru. Inovasi layanan drive thru ini menjadi yang pertama di Provinsi Kepri. (Ist)
BATAM - Pjs Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Bahtiar Burhanuddin mengapresiasi inovasi pemberian layanan rapid dan swab testmelalui drive thru. Inovasi layanan drive thru ini menjadi yang pertama di Provinsi Kepri.

"Tentu ini inovasi luar biasa yang patut saya apresiasi, " jelas Bahtiar saat Membuka Drive Thru Subsidi Silang Untuk Masyarakat Kurang Mampu di Hotel Pacific Palace Batam, Senin (26/10/2020).

Turut hadir, Kabinda Kepri, Wakapolda Kepri, Dandim Batam, Danlanal Batam, perwakilan Danlanud, Kepala BNN Kepri, Daguskamla, Bakamla, Asisten 3 Sekdako Batam, Kepala RSKI Galang, Satgas Posko BLC Batam Kepri.

Dikatakan Bahtiar, sejauh ini inovasi seperti ini memang menjadi kebutuhan. Karena pelayanan cepat dan mudah, harus terus bisa dihadirkan ke masyarakat. Dimana masyarakat yang akan melakukan rapid atau swab tes, tidak perlu turun dari kendaraan. Cukup tetap di dalam kendaraan, maka tes bisa langsung dilakukan.



Inovasi pelayanan drive thruyang hari ini kita resmikan diakuinya, justru dilakukan pihak swasta dalam hal ini homecare 24. Meskinya kita selaku pemerintah yang harusnya melakukan terlebih dahulu. "Karenya, sebagai gubernur saya minta kepada Pemko Batam untuk menduplikat inovasi ini, guna melakukan hal yang sama di banyak titik dan tempat lagi, " pintanya.

Pemerintah juga akan terus mendukung mulai dari membantu ketersediaan tenaga kesehatan, penyediaan laboratorium PCR guna membantu mendeteksi hasil tes swab secara cepat dan akurat. Terkait dengan jumlah kasus positif termasuk orang tanpa gejala yang masih tinggi per hari ini, diakuinya menjadi keprihatinan kita semua.

Karenanya, penerapan protokol kesehatan terus kita tekankan. Kita juga terus mengantisipasi dengan menyediakan tempat isolasi baru, bila rumah sakit dan tempat rujukan mengalami keterbatasan daya tampung. (Baca: Penjaga Rumah di Batam Center Ditemukan Tewas Membusuk).



Ada tiga tempat di Batam yang kita siapkan untuk tempat isolasi baru. Pertama ada di gedung Bapalkes di Marina City, rusun Tanjung Uncang dan Asrama Haji. "Tiga tempat itu hari ini saya cek langsung, " imbuhnya.

Dijend Polpum Kemendagri tersebut, juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun untuk Mendagri Tito Karnavian yang hari ini berluang tahun ke-56 tahun. "Selamat ulang tahun dan panjang umur pak, " doanya.

Sementara itu CEO Founder Homecare 24 Bagus Mulyo Anggoro mengatakan, kegiatan rapid dan swab gratis yang kami lakukan, sebagai bentuk kepedulian homecare kepada masyarakat Batam Kepri. (Baca: Palembang Geger, Wanita Muda Ditemukan Tewas Tergantung di Kamar Mandi).

Pihaknya juga melakukan rapid dan swab dengan harga murah dibawah ketentuan yang disyaratkan pemerintah. Dimana harga swab kami sebesar Rp 560 ribu dari kisaran normalnya sebesar 900 ribu. "Kami juga akan terus melakukan kegiatan subsidi silang serupa ditempat lain. Dimana keuntungan dari kegiatan tersebut, sebagian akan kami peruntukan bagi kegiatan amal," pungkas Bagus.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top