Cawali Machfud Arifin Difitnah, Pengusaha Ini Lapor Polda Jatim

loading...
Cawali Machfud Arifin Difitnah, Pengusaha Ini Lapor Polda Jatim
drg David Andreasmito (paling kanan) menunjukkan sejumlah akun yang diduga memfitnah dirinya dan cawali Surabaya, Machfud Arifin
SURABAYA - Dokter sekaligus pengusaha asal Surabaya, drg David Andreasmito melaporkan tiga akun media sosialyang diduga memfitnah dirinya dan calon wali kota Surabaya, Machfud Arifin ke Polda Jatim.

"Saat datang ke Mapolda Jatim dengan membawa berbagai alat bukti. Seperti foto-foto yang menyerang secara personal saya maupun pak Machfud Arifin di akun instagram di._.rante. Lalu screenshot akun twitter @digeeembokFC. Juga akun facebook Rahmayanti Maya Dokter Mey, yang ikut menyebarkan foto-foto hoaks," kata drg David di Mapolda Jatim, Senin (26/10/2020).

Dari beragam caption foto yang beredar, drg David dituding menjadi backing Machfud Arifin. Seperti, calon wali kota hutang jasa ke mafia alkes. Hutang jasa dibalas proyek.

(Baca juga:Biadab, Mabuk Miras 7 Pemuda Perkosa Gadis Belia di Jember)



Ada juga foto yang Machfud Arifin dan drg David yang captionnya 'Calon Walkot Surabaya Dibekingi Mafia Alkes'. 'Machfud Arifin siapkan karpet merah untuk mafia alkes', 'Mafia alkes siap rampok APBD Surabaya' dan beragam foto dan caption yang menyerang secara personal dan menjurus fitnah.

Drg David sangat menyayangkan cara-cara black campaign yang menyerang secara personal ke calon wali kota Machfud Arifin. "Bukti-bukti ini sudah menampilkan gambar foto orang dan tulisan atau caption yang kurang pas dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Itu menyerang secara personal dan menjurus ke fitnah," ujar drg David.

(Baca juga:Posting Ujaran Kebencian, Warga Blitar Ini Berdalih Jengkel dengan Polisi)



Arek Kampung Malang, Kecamatan Tegalsari, Surabaya ini meminta kepada semua elemen masyarakat, untuk menjaga Kota Surabaya dari gangguan-gangguan orang-orang yang tidak bertanggungjawab. "Kita berharap polisi segera mengungkap dan menangkap pelaku penyebar hoax, fitnah dan mengganggu ketentraman warga Surabaya," harapnya.

Sementara itu, kuasa hukum drg David Andreasmito, Aulia Rachman menambahkan, akun-akun yang menyerang secara personal Machfud Arifin maupun drg David Andreasmito adalah akun robot.

"Itu akun-akun robot, akun yang tidak jelas. Oleh karena itu, saya berharap kepada Polda Jatim untuk menangkap orang-orang yang membuat akun-akun robot, maupun orang-orang yang ikut menyebarkan informasi dan caption foto-foto hoax," tegas Rachman.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top