Herman Deru Hadiri Talk Show Himpunanan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia

Senin, 26 Oktober 2020 - 15:15 WIB
loading...
Herman Deru Hadiri Talk Show Himpunanan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru diwakili Karo Perekonomian Afrian Joni mengucapkan terima kasih kepada HMPI telah menginisiasi tren bisinis koperasi dan UMKM di masa Pandemi Covid-19
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru diwakili Karo Perekonomian Afrian Joni mengucapkan terima kasih kepada HMPI telah menginisiasi kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan tren bisinis koperasi dan UMKM di masa Pandemi Covid-19

Hal tersebut diutarakannya pada saat menghadiri talkshow temu kangen dengan tema "Trend Bisnis de Era Pandemi Covid-19" yang diselenggarakan oleh Himpunanan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HPMI) Koordinasi Wilayah Sumatera Selatan di Hotel Beston Palembang, Sabtu (25/10/2020).

Dia menjelaskan, dampak pandemi sangat menggangu UMKM, maka saat ini Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berupaya membantu menumbuh-kembangkan sektor kerajinan, fashion, olahan pangan dan kuliner berbasis potensi dan budaya lokal melalui peningkatan SDM, permodalan, promosi dan pemasaran.

"Oleh sebab itu, UMKM sangat perlu mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Dalam hal ini Pemerintah telah memasukkan para pelaku UMKM ke berbagai Prorgram untuk menyelamatkan para pelaku UMKM," ujarnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI) Kordinator Wilayah Sumsel, Rusman Ariyanto mengatakan bahwa HMPI adalah organisasi yang merangkul seluruh mahasiswa Pascasarjana untuk bisa mengambil peran strategis dalam pembangunan bangsa.

"HMPI Korwil Sumsel telah dibentuk kepengurusan yang baru, telah dibentuk sejak 18 Januari 2020 lalu," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Dewan Penasehat (Direktur Pascasarjana Universitas Bina Darma Palembang Prof. Isnawi Jayani, Ketua DPRD Irian Setiawan, dan para peserta tentunya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)