Pembuatan KTP el, 8 Titik ini Bisa Melayani dengan Cepat

Senin, 26 Oktober 2020 - 12:31 WIB
loading...
Pembuatan KTP el, 8 Titik ini Bisa Melayani dengan Cepat
Seorang warga sedang merekam data untuk pembuatan KTP el. Saat ini pelayanan dokumen kependudukan itu bisa dilakukan dengan cepat tanpa harus menunggu berminggu-minggu. Foto SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Pengurusan KTP elektronik (KTP el) selalu berminggu-minggu atau berbulan-bulan dengan berbagai kendala atau alasan. Namun tidak demikian dengan Kabupaten Purwakarta, cetak KTP el paling lama antara 2-3 hari. (Baca: Blangko KTP-El Terbatas, Warga Purwakarta Kembali Masuk Daftar Tunggu)

Memang sebelumnya pencetakan Identitas kependudukan itu harus terkendala dengan kosongnya blanko serta pencetakan masih terkonsentrasi di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta , Jalan Mochtar Kusumaatmadja. Sementara pemohon acapkali membludak yang dari 17 kecamatan yang ada.

Kepala Disdukcapil Purwakarta, Sulaeman Wilman mengungkapkan, saat ini pencetakan KTP el sudah bisa dilakukan di 8 titik, masing-masing Kantor Kecamatan Purwakarta, Pasawahan, Wanayasa, Sukatani, Plered, Campaka dan Bungursari. Adapun warga di 9 kecamatan lainnya bisa mencetak di wilayah terdekat. (Baca: Kaki Bengkak dan Tangan Kaku Diidap Warga Purwakarta, Ternyata ini Penyebabnya)

"Di delapan titik tersebut sudah tersedia mesin pencetak yang akan memudahkan setiap pemohon terlayani. Dalam waktu dekat sudah akan disiapkan empat titik lagi dalam pencetakan KTP el," ungkap Wilman kepada SINDONEWS, Senin (26/10/2020).

Selain itu, terang dia, kendala blanko KTP el sering kosong, saat ini sudah bisa tertanggulangi dengan suplai ke 500 lemba/Minggu ke setiap titik pencetakan. Pihaknya terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kependudukan.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)