Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah dan Tiang Listrik Roboh

Senin, 26 Oktober 2020 - 07:03 WIB
loading...
Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah dan Tiang Listrik Roboh
Angin puting beliung menerjang Desa Tuko Kecamatan Karangrayung Grobogan. Angin merobohkan rumah hingga tiang listrik. FOTO : INes.tv/Rustaman Nusantara
A A A
GROBOGAN - Angin puting beliung yang disertai hujan deras menerjang sebuah desa di Grobogan . Dalam persitiwa ini satu rumah roboh, sementara ratusan rumah lainnya rusak ringan. Angin juga merobohkan tiang listrik dan melintang di tengah jalan sehingga seluruh aliran listrik terpaksa dipadamkan.

Sebuah rumah limasan milik Marmin,58, warga Desa Tuko Kecamatan Karangrayung Grobogan Jawa Tengah, Minggu (15/10/2020) malam roboh diterjang angin puting beliung . Beruntung saat persitiwa terjadi Mbah Marmin bersama istrinya sedang tidak ada di dalam rumah. Angin juga memporak porandakan ratusan rumah, seluruh genting berserakan dan berhamburan. (Baca juga : Api Abadi Mrapen Padam, Tim Khusus Selidiki Penyebabnya )

Hingga Minggu malam warga dan petugas Badan Penaggulangan Bencana Daerah Grobogan, Jawa Tengah beluum berani mengevakuasi puing-puing rumah karena di khawatirkan masih ada aliran listrik yang mengalir. Tim BPBD Kemudian Kembali Posko.

Sutadi, salah satu warga menjelaskan bahwa sebelum peristiwa terjadi hujan deras mengguyuur Desa Tuko selama satu jam.

“Hujan itu disertai angin kencang muncul dari arah selatan. Pusaran angin langsung menghantam rumah Mbah Marmin yang saat itu dalam kondisi kosong. Mbah Marmin sempat shok dan langsung diamankan di rumah anaknya,” terangnya. (Baca juga : Polisi Modifikasi Motor untuk Antar Jemput Warga Desa Pelosok )

Pihak desa telah melaporkan peristiwa ini ke pemerintah daerah untuk segera ditangani.Akibat jalan tertutup tiang listrik untuk sementara waktu jalur tidak bisa dilewati kendaraan. Sementara hingga minggu malam warga masih berjaga di sepanjang jalan desa untuk mengantisipasi adanya aksi pencurian.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)