Tak Kuat Hadapi Masalah Keluarga, Perempuan di Gunungkidul Pilih Gantung Diri

Minggu, 25 Oktober 2020 - 18:42 WIB
loading...
Tak Kuat Hadapi Masalah Keluarga, Perempuan di Gunungkidul Pilih Gantung Diri
Kasus bunuh diri di Gunungkidul seakan sulit ditekan. Hari ini ada lagi warga yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Kasus bunuh diri di Gunungkidul seakan sulit ditekan. Hari ini ada lagi warga yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri . Marsini (55) warga Kapanewon Gedangsari ditemukan suaminya tergantung di salah satu kayu di samping rumahnya. Warga pun gempar dan langsung mendatangi rumah tersebut.

"Kasus gantung diri dilaporkan dan langsung kami periksa. Kami juga lakukan penyelidikan dan ternyata ada permasalahan keluarga yang membuat pelaku tertekan hingga memilih bunuh diri," terang Kapolsek Gedangsari AKP Solechan, Minggu (25/10/2020).

Dijelaskannya saat ini kondisi suami juga masih shock. Pihaknya masih berusaha mencari tahu terkait kemungkinan cek cok atau persoalan lain sehingga pelaku beraksi nekat dengan gantung diri tersebut. "Kalau tanda-tanda penganiayaan tidak ada. Pelaku murni melakukan aksi bunuh diri," tandasnya. (Baca: Ngaku Punya Tuyul untuk Gandakan Uang, Suami Istri Ini Berhasil Tipu Warga).

Dengan kasus ini, Polres Gunungkidul mencatat sebanyak 25 kasus bunuh diri terjadi sejak bulan Januari lalu. Selain persoalan keluarga Kasus lain yang menjadi penyebab warga Gunungkidul bunuh diri lantaran himpitan ekonomi dan penyakit menahun.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)