Gempa Pangandaran Getarkan 6 Kecamatan di Majalengka

Minggu, 25 Oktober 2020 - 10:00 WIB
loading...
Gempa Pangandaran Getarkan 6 Kecamatan di Majalengka
Gempa Pangandaran Getarkan 6 Kecamatan di Majalengka
A A A
MAJALENGKA - Gempa bumi dengan kekuatan 5,9 SR di Pangandaran pada Minggu (25/10/2020) pagi, dirasakan hingga Kabupaten Majalengka.

Sejumlah warga di Majalengka bagian Selatan mengaku sempat merasakan gempa yang berpusat di koordinat 8.22 Lintang Selebaran, 107.87 Bujur Timur, dengan kedalaman 10 kilometer itu.

Salah satu warga Momon Karman mengaku, saat terjadi gempa, dirinya berada di sekitar kantor Kecamatan Cikijing. "Iya, lumayan kenceng. Saat gempa, saya di sekitar kantor Kecamatan Cikijing. Sempet panik juga," kata dia kepada SINDONews.

(Baca juga: Gempa Pangandaran Getarannya Terasa Sampai Kota Tasikmalaya )

Terpisah, Manajer Pusdaop Penanggulangan Bencana (PB) BPBD Kabupaten Majalengka Indrayanto mengatakan, gempa Pangandaran sempat dirasakan di beberapa daerah di Kabupaten Majalengka, khususnya Majalengka Selatan.

"Daerah (Majalengka) selatan katanya terasa, sekitaran (Kecamatan) Talaga ke atas, bahkan sampai (Desa) Kawung Girang (Kecamatan Maja) juga, tapi kecil," kepada SINDOnews.

(Baca juga: Libur Panjang, Asita Sebut Daerah Ini Bakal Diburu Wisatawan )

Dari informasi yang masuk ke BPBD, jelas dia, gempa Pangandaran setidaknya dirasakan oleh warga di 7 kecamatan. "Update sementara kecamatan yang merasakan getaran adalah Kecamatan Lemahsugih, Cikijing, Cingambul, Malausma, Bantarujeg, Banjaran, dan Kecamatan Maja," jelas Indra.

Kendati demikian, belum ada laporan kerusakan sebagai dampak dari Gempa itu.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2075 seconds (11.210#12.26)