Bantuan Sembako Mengalir ke Warga yang Lakukan Karantina Mandiri di Enrekang

Rabu, 15 April 2020 - 20:06 WIB
loading...
Bantuan Sembako Mengalir ke Warga yang Lakukan Karantina Mandiri di Enrekang
Penyerahan bantuan sembako untuk warga yang menjalani karantina mandiri. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang, Johra Muslimin Bando menyerahkan bantuan sembako untuk warga Kecamatan Bungin yang kini menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Mereka yang menjalani karantina mandiri mengaku pernah dekat atau bersentuhan dengan pasien 02 yang dinyatakan positif Covid-19.

"Tentunya isolasi mandiri ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dan kewajiban kita sebagai pemerintah memperhatikan kebutuhan mereka selama jalani isolasi. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi mereka," ujar Johra.

Johra juga meminta dukungan serta doa dari masyarakat untuk tim medis dan pemerintah yang bekerja di garda terdepan.

"Beri semangat ke tim medis dan pemerintah kita. Semoga wabah ini cepat dilakukan pencegahan sebelum menyebar luas, dan yang diisolasi dinyatakan sehat-sehat saja," sambung Johra.

Sementara di Kecamatan Baraka, Camat Baraka Muh Gamaluddin Waru mengajak dermawan untuk ikut meringankan beban mereka yang juga menjalani karantina mandiri di Desa Banti, Baraka. Banti juga sempat disinggahi pasien 02 saat gejala Covid-19-nya baru muncul.

"Bukan hanya satu orang, tapi ada banyak dermawan kita yang menyumbangkan sembako. Dan seperti inilah yang kita harapkan, bukan malah mengucilkan mereka yang berada dalam isolasi mandiri," ujar Gamaluddin.

Pemerintah Kabupaten Enrekang saat ini fokus mengurusi karantina mandiri di dua kecamatan ini. Sebelumnya pasien 02, yang bekerja sebagai sopir penumpang Makassar-Baraka sempat mendatangi Kecamatan Baraka dan Bungin yang berada di pedalaman Kabupaten Enrekang.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)