Ini Strategi Bobby - Aulia Tekan Angka Pengangguran di Kota Medan

Sabtu, 24 Oktober 2020 - 16:27 WIB
loading...
Ini Strategi Bobby - Aulia Tekan Angka Pengangguran di Kota Medan
Tingginya angka pengangguran di Kota Medan, menjadi pekerjaan rumah bagi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution - Aulia Rachman, yang harus diselesaikan bersama. (Foto/SINDOnews/Sartana)
A A A
MEDAN - Tingginya angka pengangguran di Kota Medan, menjadi pekerjaan rumah bagi pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution - Aulia Rachman , yang harus diselesaikan bersama.

Apalagi, kondisi itu diperparah dengan masuknya Provinsi Sumatera Utara dalam kategori 3 besar daerah dengan tingkat pengangguran paling tinggi se-Indonesia. Dan Medan menjadi kota penyumbang terbesar tingkat angka pengangguran di propinsi itu.

Persoalan tersebut, menjadi program skala prioritas pasangan Bobby - Aulia untuk mencari solusi terbaik dan menciptakan peluang dunia usaha bagi warga dengan menggerakkan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"UMKM menjadi perhatian kami berdua (Bobby- Aulia), karena keberadaannya bisa menyokong tumbuhnya perekonomian dan menekan berkurangnya angka pengangguran,"kata Aulia saat acara Ngobrol Penuh Inspirasi dengan relawan Teman Bobby Nasution Aulia Rachman (Tebar) di Jalan Teuku Daud, Jumat malam (23/10/2020).

Mantan santri itu menyebutkan, selain program pembinaan dan peningkatan pelaku UMKM untuk kesejahteraan masyarakat, Paslon nomor urut 2 tersebut juga akan mengupayakan agar warga kota Medan diprioritaskan memperoleh kesempatan bekerja di perusahaan dan instansi, ketimbang warga dari luar kota Medan.

"Lebih dari 70 persen, orang yang bekerja di instansi dan perusahaan di Medan bukan merupakan warga kota Medan. Ke depan, putra daerah harus mendominasi untuk memperoleh kesempatan bekerja di kota ini," kata Aulia pendamping Bobby Nasution.

Pasangan #KolaborasiMedanBerkah, Bobby Nasution - Aulia Rachman, bertekad ingin mewujudkan masyarakat kota Medan yang layak huni dan berkualitas melalui pemberdayaan potensi lokal dan perekonomian masyarakat yang berkeadilan agar tercipta iklim lapangan kerja, iklim kewirausahaan yang sehat dan peningkatan kualitas SDM.
BACA JUGA: Potensi Akhyar Nasution Kalahkan Bobby Nasution Cukup Besar di Pilkada Kota Medan

Sementara itu relawan Tebar yang terdiri dari para kalangan akademisi, karyawan swasta, aktivis, dan pengusahan, akan terus mendukung dan membantu mensosialisasikan visi misi dan program kerja dari pasangan Bobby - Aulia, kepada masyarakat kota Medan.

"Kami Relawan Tebar akan terus mendukung dan mensosialisasikan program kerja mereka berdua kepada warga," ujar Ketua Relawan Tebar Friska br.Ginting didampingi Sekretaris Fery Judo Ginting.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)