Di Distrik Sentani Masih Banyak ODP yang Belum Ditangani

Rabu, 15 April 2020 - 20:04 WIB
loading...
Di Distrik Sentani Masih...
Kepala Distrik Sentani didampingi Plt Kadiskominfo saat jumpa pers.
A A A
SENTANI - Kepala Distrik Sentani, Yohanes Eroll Daisiu mengatakan, berdasarkan laporan warga RW VII Kelurahan Dobonsolo, masih banyak masyarakat yang sakit di wilayah tersebut. Bahkan ada masyarakat yang sudah meninggal dunia, jenazahnya dimandikan dan salatkan. Ada juga masyarakat yang dalam kondisi sakit tetapi masih melakukan aktivitas berjualan di pasar.

"Dengan kondisi saat ini kita mengambil langkah-langkah cepat untuk pembatasan aktivitas dari warga tersebut. Sesuai instruksi Bupati, tim gugus tugas Distrik Sentani secara rutin melakukan sosialisasi, patroli dan imbauan kepada masyarakat di wilayah Distrik Sentani," ujar Yohanes Daisiu, Rabu (15/4/2020).

Menurut Daisiu data jumlah masyarakat yang sakit telah dikantongi dan sebagian sudah dibawa ke RSUD Yowari. Dan yang belum terdata akan diupayakan secepat mungkin harus ada pembatasan aktivitas bagi masyarakat yang sakit. "Harus didata empat orang yang memandikan jenazah almarhumah dan lima orang yang salatkan jenazah termasuk ustadnya serta sopir yang mengantar jenazah ke liang lahat di TPU Waena,” ungkapnya.

Secara teknis, kata Daisiu, untuk gugus tugas distrik yang dilakukan saat ini adalah sosialisasi dan imbauan terkait pembatasan waktu beraktivitas yang sesuai ketetapan bersama pada pukul 14.00 ( jam dua siang). “Tim gugus tugas ditingkat kampung juga sudah kami bentuk, ada 7 kampung 3 keluarahan di wilayah Distrik Sentani. Sesuai arahan saya sebagai kepala distrik kepada masing-masing kepala kampung untuk melakukan karantina wilayah,” pungkasnya. (humas pemkab jayapura)
(alf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)