Sambangi Kios Odading Mang Oleh, Ridwan Kamil Sebut Ade Londok S3 Marketing Indonesia

loading...
Sambangi Kios Odading Mang Oleh, Ridwan Kamil Sebut Ade Londok S3 Marketing Indonesia
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bertemu dan menghadiahi Ade Londok sebuah handphone karena sukses memviralkan Odading Mang Oleh. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A+ A-
BANDUNG - Beberapa hari ini jagat maya diramaikan video tentang Odading Mang Oleh yang viral setelah dipromosikan Ade Londok dengan gaya bahasa unik dan nyeleneh.

Viralnya Odading Mang Oleh juga menarik perhatian Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bahkan, dia mengunggah ulang video Ade Londok yang berisikan 'kalimat iklan' "Hmm, rasanya seperti Anda menjadi Ironman" itu di akun Instagram pribadinya.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga menyebut Ade Londok sebagai S3 (Doktor) ilmu marketing karena mampu membuat kue khas Sunda itu laku keras. Bahkan, pembeli kini harus rela mengantre untuk dapat menikmati sepotong Odading Mang Oleh.

Tadi pagi, Rabu (16/9/2020), Kang Emil menyempatkan diri menyambangi Kios Odading Mang Oleh yang berlokasi di Jalan Baranangsiang, Kota Bandung itu. Kang Emil datang bersama istrinya, Atalia Praratya menggunakan motor.

Kehadiran orang nomor 1 di Jabar itu disambut hangat Ade Londok dan warga sekitar. Kang Emil pun cukup terkejut saat melihat antrean panjang pembeli di Kios Odading Mang Oleh.



Setelah melihat langsung pembuatan odading, Kang Emil berbincang dengan Ade Londok. Dia menyebut, Ade Londok sangat pintar mempromosikan produk lokal dan memintanya membantu mempromosikan pelaku usaha kecil lainnya.

"Saya sedang berada di Jalan Baranangsiang Bandung bersama S3 Marketing Indonesia Mang Ade Londok. Beliau bisa membuat satu produk jadi terkenal, salah satunya skill bahasa. Kang Ade ini sedang akan saya tugaskan mempromosikan kuliner Jabar," tutur Kang Emil.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil pun menghadiahi Ade Londok sebuah handphone baru untuk aktivitasnya di dunia maya. (Baca juga: Data Tunawisma dan Penduduk Tak Beridentitas, BPS Datangi Sejumlah Titik di Jabar)

"Kemarin ada aspirasi kalau nges-vlog hp-nya suka copot, sekarang saya kasih hadiah hp baru. Silakan dibuka. Hp-nya saya kasih agar bisa ngevlog dengan kualitas yang baik, bahasanya tolong disesuaikan," ujar Kang Emil.

Mendapat hadiah dari Kang Emil, Ade Londok pun girang. Selain menyampaikan terima kasih, Ade Londok membalas hadiah yang diberikan Kang Emil dengan sebuah pantun yang lagi-lagi nyeleneh.



"Terima kasih kepada Pak Ridwan Kamil mudah-mudahan sehat selalu, semoga selalu ada dalam keberkahan, semoga sehat dan selalu melestarikan budaya Sunda," ungkapnya. (Baca juga: Pancasila-UUD 1945 Jadi Acuan Pembentukan Karakter Kader PKS)

"Terima kasih Pak Ridwan Kamil. Ikan Hiu Pergi ke Sadang Serang, Hidup Ridwan Kamil," timpal Ade Londok.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top