Danrem 102/Panju Panjung Tanam Pohon untuk Penghijauan di Lokasi TMMD Sampit

loading...
Danrem 102/Panju Panjung Tanam Pohon untuk Penghijauan di Lokasi TMMD Sampit
Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, didampingi oleh sejumlah pejabat utama di Jajaran Kodim 1015/Sampit, berkesempatan untuk menanamkan pohon di Lokasi TMMD Reguler ke 109. Foto Kodim 1015/Sampit
SAMPIT - Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, didampingi oleh sejumlah pejabat utama di Jajaran Kodim 1015/Sampit, berkesempatan untuk menanamkan pohon di Lokasi TMMD Reguler ke 109.

"Hari ini selain mengecek lokasi TMMDuntuk melihat fasilitas yang telah dibangun, kami juga melakukan kegiatan penanaman pohon," kata Danrem 102/Panju Panjung, dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Jumat (23/10/2020).
Baginya, dengan menanam pohon bisa membersihkan udara dan menghilangkan setres. Nanti, manfaatnya tersebut bisa dirasakan masyarakat langsung.

"Pohon adalah penyaring udara di Bumi. Dengan daun dan batangnya, pohon menyerap gas komponen berbahaya lalu mengeluarkan oksigen untuk membantu kita bernafas," kata Danrem.(Baca:Alasan Positif COVID-19, 2 Korban Pembacokan Diduga Tak Ditangani dengan Baik oleh Rumah Sakit)
Danrem 102/Panju Panjung Tanam Pohon untuk Penghijauan di Lokasi TMMD Sampit

Dalam kesempatan itu Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, berharap kepada masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut, untuk ikut merasa memiliki dan peduli terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1015 Sampit.

"Milikilah bangunan dan fasilitas tersebut serasa milik sendiri. Sehingga, perawatan bisa terlaksana dengan baik," kata Sudaryanto.(Bisa diklik: Lukai Anggota Polisi saat Akan Ditangkap, Pembacok Istri dan Kedua Mertua Ditembak Mati)



Dirinya meminta agar masyarakat pelihara dan rawat dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibangun, sehingga manfaatnya dapat dinikmati dalam jangka waktu yang lama. Hingga anak cucu mereka juga merasakan nantinya.

Terpisah Ketua Ketua Persit KCK Koorcab REm 102 PD XII/TPR Nancy Purwo Sudaryanto, membagikan sembako untuk warga kurang mampu di sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten K
Danrem 102/Panju Panjung Tanam Pohon untuk Penghijauan di Lokasi TMMD Sampit
otawaringin Timur (Kotim).

"Alhamdulilah kami masih bisa berbagi kepada yang kurang mampu. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban mereka nantinya," ujar Nancy.



Dirinya berharap, bantuan sembako yang sedikit tersebut diberikan karena saat ini pandemi COVID-19 di Kotim masih terjadi. Sehingga sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Sehingga, hal itulah yang menjadi perhatian pihaknya, untuk memberikan bantuan.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top