Atap Bangunan Proyek Gedung Pertamuan Hotel Roboh dan Timpa 9 Pekerja

loading...
Atap Bangunan Proyek Gedung Pertamuan Hotel Roboh dan Timpa 9 Pekerja
Salah seorang pekerja yang tertimpa atap bangunan saat dirawat di rumah sakit. SINDOnews/Priyo
SLEMAN - Kecelakaan kerja terjadi di wilayah Depok, Sleman, Kamis (22/10/2020) sore. Atas bangunan proyek gedung pertamuan hotel yang sedang dikerjakan roboh dan menimpa sembilan pekerja yang sedang bekerja di bawahnya. Kasus tersebut saat ini ditangani Polsek Depok Barat, Sleman.

Kapolsek Depok Barat, Sleman Kompol Rachmadiwanto mengatakan robohnya atap bangunan proyekgedung pertemuan hotel itu diketahui pertama kali oleh mandor bangunan, Wahyu Hartanto.

Saat ini ia mendengar suara bruk dari arah atas proyek bangunan. Setelah dilihat ternyata atap itu runtuh dan menimpa beberapa pekerja yang ada di bawahnya. "Total ada sembilan pekerja bangunan yang terkena reruntuhan bangunan tersebut," kata Rachmadewanto, Jumat (23/10/2020).

Para pekerja yang terkena reruntuhan bangunan itu oleh pekerja lain kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut serta ada yang melapor ke Polsek Depok Barat.



Mendapat laporan petugas langsung mendatangi lokasi, untuk melakukan pengamanan dan pemeriksaan. Untuk penyebab robohnya banguan masih dalam penyelidikan. "Dugaan sementara, baja ringan yang digunakan bahannya tidak berkualitas," paparnya. (Baca: Terus Meningkat, Angka Kematian Akibat COVID-19 di Purwakarta Capai 25 Orang).

Untuk identitas pekerja sendiri, delapan orang sudah diketahui untuk satu orang lain masih dalam pendataan. “Para pekerja rata-rata mengalami luka di kepala, tangan dan kaki," pungkasnya.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top