Polisi Gelar Perkara Tentukan Status Pembakar Wanita Dalam Mobil di Sukoharjo

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 05:58 WIB
loading...
Polisi Gelar Perkara Tentukan Status Pembakar Wanita Dalam Mobil di Sukoharjo
Polisi saat melakukan olah TKP mayat ditemukan di dalam mobil terbakar di Dukuh Cendana Baru, Sugihan, Bendosari, Sukoharjo. Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SUKOHARJO - Teka teki pembunuhan terhadap Yulia (42), perempuan yang ditemukan tewas dalam mobil terbakar di Sukoharjo mulai menemukan titik terang.

Satu orang terduga pelaku telah diamankan polisi dan masih dilakukan pendalaman.
Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar F Sutisna menyebutkan hingga Kamis (22/10/2020) malam, aparat kepolisian masih dilakukan gelar perkara untuk menentukan status orang yang ditangkap tersebut.

"Semetara baru satu orang yang diamankan dan malam ini dilakukan gelar perkara hasil penyidikan untuk menentukan status orang yang diamankan," katanya saat dikonfirmasi Kamis malam (22/20/2020).

Sebelumnya, polisi bergerak cepat untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap Yulia (42) wanita yang ditemukan tewas dalam mobil yang terbakar di Sukoharjo. Polisi meringkus dua pria yang diduga membunuh korban.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jateng Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto membenarkan penangkapan dua terduga pelaku pembunuhan.

"Ada dua orang, satu di antaranya hanya membantu, inisialnya E," ungkap Wihastono.


Menurutnya, dua pelaku ditangkap berturut-turut sejak Kamis dini hari pukul 03.00 WIB. Antara pelaku dan korban saling mengenal karena terlibat dalam hubungan bisnis.

Hasil pemeriksaan sementara, motifnya terkait dengan hubungan bisnis tersebut. Korban dibunuh lantaran tak mau membayar ke pelaku. "Korban dibunuh dengan dipukul dengan linggis di kandang ayam," bebernya.


Selanjutnya tubuh korban dimasukkan ke dalam mobil dan kemudian dibakar. Aksi pembakaran mobil ini diduga untuk menghilangkan jejak.

Tapi ternyata keburu diketahui warga dan berhasil dipadamkan. Sementara, dua pelaku saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Mapolres Sukoharjo.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)