Sosok Ini Diduga Pembunuh Sadis Wanita Dalam Mobil yang Dibakar

Kamis, 22 Oktober 2020 - 22:30 WIB
loading...
Sosok Ini Diduga Pembunuh Sadis Wanita Dalam Mobil yang Dibakar
Eko Prasetyo alias Kedel (30) warga Puhgogor, Bendosari, Sukoharjo yang diduga pelaku yang menghabisi Yulia dengan linggis di kandang ayam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sosok pelaku pembunuh Yulia (42) yang ditemukan dalam mobil Daihatsu Xenia AD 1526 EA, di lahan samping toko bangunan di pinggir Jalan Raya Sukoharjo -Bekonang, Jateng ditangkap saat kabur ke Surabaya. (Baca juga: Terkuak, Pembunuhan Wanita Dibakar Dalam Mobil Bermotif Bisnis)

Informasi dari kepolisian yang beredar di kalangan wartawan menyebutkan, diduga kuat salah satu dari 2 pelaku yang mengeksekusi Yulia bernama Eko Prasetyo alias Kedel (30) warga Puhgogor, Bendosari, Sukoharjo. Pelaku dengan sadis menghabisi korban dengan linggis di kandang ayam. (Baca juga: Sadis, Wanita Tewas Dibakar Dalam Mobil Sempat Dihantam Linggis)

Direktur Reskrimum Polda Jateng Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto sebelumnya menjelaskan bahwa pelaku dengan sadis menghabisi korban karena utang piutang dalam kerja sama bisnis. (Baca juga: Yulia Dibunuh dan Mobilnya Sengaja Dibakar, Pelaku Teridentifikasi)

"Itu (motifnya) kerja sama bisnis. Ditagih (utang) malah melawan, lalu dibunuh di kandang ayam pakai linggis," kata Direktur Reskrimum Polda Jateng Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto, kepada awak media, Kamis (22/10/2020).

Wihastono menambahkan, polisi telah membekuk dua pelaku yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut. Kini kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Sukoharjo. "Pelaku sekarang di Polres Sukoharjo. (Dibekuknya) tadi jam 3 dini hari," paparnya. (Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Pembakar Wanita Dalam Mobil di Sukoharjo)

Diketahui korban Yulia ditemukan di dalam mobil yang terbakar di Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo pada pada Selasa 20 Oktober 2020 sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu, warga dikejutkan dengan terbakarnya mobil Daihatsu Xenia nomor polisi AD 1526 EA, di lahan samping toko bangunan Mekar Jaya di pinggir Jalan Raya Sukoharjo-Bekonang. Warga gempar karena di dalam mobil yang terbakar saat hujan deras mengguyur itu terdapat sosok perempuan duduk bersandar miring di jok penumpang bagian belakang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5401 seconds (0.1#10.140)