Cuti Bersama Akhir Oktober, Wali Kota Solo: Jangan Mudik Dulu

Kamis, 22 Oktober 2020 - 15:13 WIB
loading...
Cuti Bersama Akhir Oktober, Wali Kota Solo: Jangan Mudik Dulu
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) meminta warga yang merantau tidak mudik ke Solo saat cuti bersama akhir Oktober 2020. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
SOLO - Pemkot Solo mewaspadai penyebaran COVID-19 saat libur panjang cuti bersama akhir Oktober mendatang. Program Jogo Tonggo akan dimaksimalkan mengingat mobilitas penduduk dari luar kota diprediksi akan banyak masuk ke Kota Solo.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan, personil Jogo Tonggo akan dimaksimalkan guna memberikan laporan kepada Gugus Tugas COVID-19. Sehingga Pemkot Solo dapat lebih mudah melakukan monitoring terhadap mobilitas warga. (Baca juga: Yulia Dibunuh dan Mobilnya Sengaja Dibakar, Pelaku Teridentifikasi)

"Sekarang kami tidak ada program untuk karantina," kata Rudy, Kamis (22/10/2020). Sehingga, pihaknya berharap agar masyarakat menunda dulu untuk mudik hingga COVID-19 di Kota Solo dapat dikendalikan. (Baca juga: Sindir Syahrul Gunawan di Pilkada Bandung, Atep Rizal: Saya Tak Pernah Berakting)

Jangan saat mudik justru kemudian kena COVID-19 atau juga sebaliknya membawa virus. "Kami menghimbau masyarakat mengedepankan kepentingan bersama, tidak pulang kampung dulu. Lebih baik di rumah bersama sama keluarga," tandasnya. Setelah COVID-19 terkendali, dirinya mempersilahkan masyarakat untuk mudik guna bertemu sanak saudaranya.

Sementara, operasi masker disertai sanksi membersihkan sungai bagi yang melanggar dinilai cukup efektif. Sejauh ini, pelanggaran didominasi 80% warga dari luar kota. Sehingga sekali lagi, masyarakat diajak bersama sama untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan melakukan 3 M. Yakni dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)