Tinjau UMKM Kotabaru, Kapolda Kalsel Semangati Para Pelaku Usaha

Kamis, 22 Oktober 2020 - 10:51 WIB
loading...
Tinjau UMKM Kotabaru, Kapolda Kalsel Semangati Para Pelaku Usaha
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta meninjau UMKM Pengolahan Amplang Ikan Saijaan bertempat di Pasar Kemakmuran, Kotabaru, Rabu (21/10/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KOTABARU - Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta meresmikan Aula Sanika Satyawada dan melaunching 4 Aplikasi berbasis Online dan Web buatan Polres Kotabaru, Rabu (21/10/2020). Dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Sa’ijaan, Kapolda juga meninjau langsung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Dalam launching ini, Nico didampingi sejumlah pejabat. Mereka di antaranya ketua Pedagang Ikan Pasar Kemakmuran, direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, direktur Resnarkoba Polda Kalsel, direktur Polairud Polda Kalsel, direktur Pam Obvit Polda Kalsel, dan kapolres Kotabaru. Pertama kali yang disambangi Alumni Akpol 1992 ini adalah tempat distribusi ikan bahan baku pembuatan Amplang di Pasar Kemakmuran dilanjutkan UMKM pembuatan Amplang khas Kotabaru. (Baca juga: Majukan UKM, Kapolda Kalsel Wajibkan Anggota Kenakan Batik Sasirangan Setiap Jumat)

Orang nomor satu di Polda Kalsel itu langsung berkomunikasi sosial dengan para pelaku UMKM sambil memberikan motivasi kepada para pelaku usaha untuk terus bergerak di tengah pandemi Covid-19 . "Tujuan dari peninjauan ini adalah untuk melakukan komunikasi sosial dan motivasi kepada pelaku usaha mikro kecil menengah untuk tetap bangkit ditengah kesulitan ekonomi secara global akibat Pandemi Covid-19, " kata Kapolda. (Baca juga: Menteri Teten Pastikan UMKM Siap Produksi 27 Juta Masker Kain)

Kehadiran Kapolda Kalsel ini sebagai wujud kepedulian kepada warga akibat berbulan-bulan dihantam badai Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir. "Sudah pasti dengan kondisi seperti ini penghasilan semakin menurun, dan inilah saatnya kita memberikan motivasi agar para pelaku usaha tetap semangat,” terangnya disela-sela melihat proses pembuatan pengolahan Amplang Ikan Saijaan. (Baca juga: Tingkatkan Skill SDM Pasca Pandemi)

Sama seperti saat melakukan kunjungan ke Kampung Sasirangan, Kapolda berharap pemerintah daerah, Polri dan TNI di Kalimantan Selatan lebih memberikan perhatian UMKM agar dapat berjalan dengan baik. Tujuannya agar ekonomi daerah dapat lebih meningkat khususnya di situasi pandemi Covid-19 saat ini.

"Semoga para pelaku UMKM di Kalsel khususnya di Bumi Sa’ijaan (Kabupaten Kotabaru) ini tetap semangat dan menjadi solusi ditengah pandemi Covid-19," tandas jenderal bintang dua ini.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)