Peduli Sesama, Persekutuan Jurig Cai Kemping di Rancaupas dan Bagikan Sembako

Rabu, 21 Oktober 2020 - 20:15 WIB
loading...
Peduli Sesama, Persekutuan Jurig Cai Kemping di Rancaupas dan Bagikan Sembako
Anggota Persekutuan Jurig Cai foto bersama di lokasi kemping. Foto/Istimewa/Persekutuan Jurig Cai
A A A
BANDUNG - Untuk menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda 2020, Komunitas Persekutuan Jurig Cai menggelar kegiatan Jurig Cai Camp I di Bumi Perkemahan Rancaupas, Ciwidey, Kabupaten Bandung selama dua hari, 16-17 Oktober 2020.

Jurig Cai Camp 2020 bertema "Jalan Bersama Untuk Sesama" itu, diikuti oleh 105 peserta. Program ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, seperti seluruh peserta dan panitia wajib mengikuti rapid test COVID-19 terlebih dulu dan dinyatakan sehat oleh dokter. (BACA JUGA: Polisi Ringkus 2 Perampok yang Beraksi di SPBU Cikarees Baleendah )

Sebelum kemping, kegiatan diawali dengan bersepeda bersama dari Hotel Sutan Raja Soreang menuju Bumi Perkemahan Rancaupas. Kemudian, peserta melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih. (BACA JUGA: 3 Simptasisan KAMI Jabar Jadi Tersangka Baru Penyekapan-Penganiayaan Polisi )

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jabar Muhammad Farhan yang juga anggota DPR RI mengatakan, Jurig Cai Camp I sangat berharga dan penting dilaksanakan, tidak hanya sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh peserta, tetapi juga penguatan nilai-nilai Pancasila .

"Seperti, kepedulian terhadap sesama yang kurang mampu dalam bingkai kebersamaan," kata Farhan. (BACA JUGA: Bertahun-tahun, Kakek di Tasikmalaya Tanam Ganja di Atap Rumah untuk Dijual dan Dipakai Sendiri )

Selain kemping, ujar Farhan, para peserta Jurig Cai Camp I dan DPW Nasdem Jawa Barat menyumbangkan 500 kilogram (kg) beras dan 3.500 tablet vitamin C, dan puluhan dus mi instan kepada masyrakat kurang mampu dan lanjut usia di Kampung Rancabali, Desa Patengan, Kecamatan Racabali, Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Ketua Umum PRSI Jawa Barat yang juga Pembina Persekutuan Jurig Cai Verdia Yosef mengatakan, PRSI Jawa Barat sangat mendukung komunitas Persekutuan Jurig Cai.

Menurut Verdia, bukan hanya karena anggota Jurig Cai sebagian besar adalah mantan atlet-atlet akuatik, tapi lebih dari itu, ini (Jurig Camp) salah satu cara menjaga tali silaturahmi di antara keluarga besar pencinta olahraga air agar tetap terjaga.

"Mungkin ke depan komunitas Jurig Cai akan dapat mendorong sekaligus memotivasi atlet-etlet muda menjadi atlet dunia, saya yakin itu," ujar Verdia.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)