Rutan Kelas II B Prabumulih Bagi Sembako untuk Warga Terdampak

Kamis, 07 Mei 2020 - 16:48 WIB
loading...
Rutan Kelas II B Prabumulih Bagi Sembako untuk Warga Terdampak
Kemenkumham melalui Rumah Tahanan kelas II B Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan bantuan 500 paket Sembako kepada warga terdampak Covid-19. Foto SINDOnews
A A A
PRABUMULIH - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Rumah Tahanan kelas II B Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel) membagikan bantuan 500 paket Sembako kepada warga miskin dan warga yang terdampak akibat wabah Covid-19.

Kapala rumah dan tahanan kelas II B Prabumulih, Reza Mediansyah Purnama, mengatakan, sembako yang diterima warga merupakan bantuan dari Kemetrian dan Prabumulih mendapatkan jatah 500 paket sembako dari total 1000 paket sembako untuk Sumsel yang dalam pendistribusiannya melibatkan para wartawan Kota Prabumulih.

“Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat meringankan beban warga miskin dan yang terdampak Covid-19. 500 paket sembako tersebut berisi beras, minyak, gula, gandum dan kecap," ungkap Reza kepada wartawan di sela-sela pembagian sembako, Rabu (06/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Reza menuturkan, rumah tahanan kelas II B Prabumulih sengaja mengajak jurnalis, ikut serta membantu membagikan paket sembako dikarenakan mereka lebih memahami kondisi lapangan, sehingga bantuan dapat menyasar kepada mereka yang memang lebih membutuhkan.

“Kalian saya rasa lebih tahu warga mana yang layak menerima bantuan dan yang belum tersentuh oleh Pemerintah. Karenanya kita gandengan wartawan dalam pendistribusian sembako dari Kementrian ini,” tegasnya.

Sementara itu, ketua Rukun Warga 01 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur, Bakarudin, mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Rumah Tahanan Kelas II B Prabumulih.

“Ada sekitar 229 yang layak dan akan menerima bantuan. Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada Rutan kelas II B prabumulih, yang peduli dengan mereka ditengah kondisi sulit saat ini,” ungkap ketua RW.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)