Miris, Seorang Siswi SMP di Ponorogo Dibully Enam Temannya

loading...
Miris, Seorang Siswi SMP di Ponorogo Dibully Enam Temannya
Sebuah rekaman video berisi bullying atau perundungan yang dilakukan 6 pelajar terhadap seorang siswi SMP di Ponorogo, Jawa Timur viral di media sosial. Foto suasana di Sat Reskrim Polrs Ponorogo. Foto/iNews TV/Ahmad Subekhi
PONOROGO - Sebuah rekaman video berisi bullyingatau perundungan yang dialami seorang siswi SMP di Ponorogo, Jawa Timur viral di media sosial. Aksi perundungan itu dilakukan oleh 6 orang temannya. Dua hari pasca kejadian, para pelaku diamankan polisi.

Dalam rekaman video amatir berdurasi 30 detik tersebut, terlihat seorang bocah perempuan dibully oleh 3 teman perempuannya yang disertai dengan makian dan kata jorok. (Baca juga: Pakar Pidana Tegaskan Pelaku Bullying Bisa Dipenjara 3 Tahun)

Selain itu tampak bocah laki-laki yang menonton serta ada yang merekam aksi perundungan. Diduga, aksi kekerasan itu dilakukan oleh sekelompok pelajar SMP di Badegan, Ponorogo. Sedangkan lokasi kejadiannya di Monumen Bantarangin Sumoroto, Ponorogo.
(Baca juga: DPR Minta Polisi Bikin Jera Pelaku Bullying Bocah Penjual Jalangkote)

Karena viral, polisi akhirnya turun tangan. Enam pelaku yang terlibat di dalam video perindungan itu berhasil diamankan, Selasa siang (20/10/2020). Tak hanya itu, orang tua pelaku juga diminta datang ke Mapolres Ponorogo.

"Semua diundang, karena viral. Ini diharapkan lebih kepada pembelajaran, biar lebih belajar jangan sampai terjadi bullying lagi. Di video itu ada kata-kata yang tidak pantas," kata Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Hendi Septiadi.



Petugas Unit PPA Satreskrim Polres Ponorogo masih melakukan penyelidikan atas peristiwa ini dan meminta keterangan saksi-saksi.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top