NasDem Kota Probolinggo Buka Pelayanan Asistensi UMKM

loading...
NasDem Kota Probolinggo Buka Pelayanan Asistensi UMKM
Banyaknya ketidakpahaman pelaksanaan program Banpres bagi pelaku UMKM mendorong DPD Partai NasDem Kota Probolinggo Jawa Timur untuk membuka pelayanan asistensi. Foto SINDOnews
PROBOLINGGO - Banyak ketidakpahaman pelaksanaan program Bantuan Presiden (Banpres) bagi pelaku UMKM untuk mendapatkan Banpres mendorong DPD Partai NasDem Kota Probolinggo Jawa Timur untuk membuka pelayanan asistensi.

Tempat asistensi layanan untuk umum ini, bertempat di kantor DPD Partai Nasdem Jalan Ahmad Yani, Kota Probolinggo. Asistensi ini dikhususkan bagi pelaku UMKM yang mendapat Banpres Rp 2,4 juta. Pelaksanaan asistensi ini dimulai tanggal 15 hingga 19 Oktober 2020. Namun, asistensi ini bisa perpanjang, bila masih banyak yang membutuhkan. (Baca: Gebyar UMKM, Mlati Gencar Promosikan Produk Lokal)

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo Zulfikar Imawan ( Iwan) mengatakan, layanan asistensi ini adalah bentuk kepedulian Partai NasDem terhadap kendala yang dihadapi oleh para pelaku UMKM dalam upaya mengakses Banpres sebesar Rp2,4 juta itu. "Kami melihat dan turut memahami suasana batin para pelaku UMKM yang mengalami kesulitan pengurusan perijinan melalui OSS ini," tutur Iwan, Selasa (20/10/2020).

Iwan menambahkan, Banpres Rp2,4 juta dirasakan sangat dibutuhkan oleh para pelaku UMKM di kota ini. Sehingga perlu kiranya untuk dibantu dalam pengurusan perijinannnya sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan. "Karena berdasarkan analisa kami, rata-rata mereka kesulitan dalam pengurusan perijinan melalui OSS (One Stop Servis) di mal pelayanan publik sehingga NasDem jemput bola memantu mereka," tambahnya. (Baca: Sebanyak 1,1 Juta UMKM Jatim Dapat Bantuan Program Banpres-PUM)



Sejak dibukanya pelayanan asistensi ini, setiap hari terdapat 30- 60 pelakuUMKMyang datang untuk mendapatkan asistensi dan tercatat sudah ada sekitar 190 UMKM yang datang. Salamah, salah satu pelaku UMKM Kota Probolinggo, mengatakan pelayanan yang dilakukan NasDem ini sangat membantu. "Terima kasih banyak Partai NasDem, saya akui saya ini orang awam kurang paham mengurus ini itu dan Alhamdulillah ada yang membantunya," pungkasnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top