Sandar di Kupang, 116 Taruna dan Taruni AAL Belajar Kelautan

Senin, 19 Oktober 2020 - 16:14 WIB
loading...
Sandar di Kupang, 116 Taruna dan Taruni AAL Belajar Kelautan
Sebanyak 116 taruna dan taruni Akademi Angkatan laut (AAL) tiba di Kupang, NTT, menggunakan KRI Makassar 590. Foto/iNews TV/Eman Suni
A A A
KUPANG - Sebanyak 116 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut ( AAL ) berkunjung ke Kupang, NTT . Mereka menumpang KRI Makassar 590. Selama di NTT , para calon perwira TNI AL ini akan belajar praktik kelautan.

(Baca juga: Kapolda Jawa Tengah Bocorkan Mengapa Demo UU Cipta Kerja Mudah Disusupi Provokator )

Kegiatan kuliah praktik pengenalan dasar kelautan bagi para taruna dan taruni AAL ini, berlangsung selama 12 hari. Sebelum tiba di Kupang, mereka mengalawi perjalanan dari Surabaya, lalu singgah di Makassar.

Saat tiba di Dermaga Lantamal VII Kupang, NTT , KRI Makassar 590 dan rombongan disambut meriah. Danlantamal VII Kupang, NTT , Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa mengatakan, para taruna-taruni AAL yang berkunjung ke Kupang, akan melaksanakan pratik dalam memahami ilmu-ilmu dasar kelautan.

"Ilmu dasar-sara kelautan yang dipraktikkan para taruna dan taruni AAL tersebut, sangat penting artrinya bagi modal mereka saat menjadi perwira TNI AL, sehingga akan menjadi perwira-perwira yang handal nantinya," tegasnya.

(Baca juga: Risma Ngamuk pada 58 Anak yang Terlibat Rusuh Demo Omnibus Law )

Gubernur NTT , Viktor Bungtilu Lasikodat yang ikut menyambut para taruna dan taruni AAL , memberikan apresiasi kepada Lantamal VII Kupang, yang memberikan kesempatan kepada para taruna dan taruni AAL untuk bisa mengenal dan melihat langsung alam NTT .

Dalam kunjungan KRI Makassar 590 tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni melakukan rapid tes kepada semua tamu undangan, serta melakukan rapid tes kepada penumpang dan kru kapal sebelum kegiatan dilangsungkan.

(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)