Lemkapi Apresiasi Inovasi Posko Digital COVID-19 Polresta Sidoharjo

Senin, 19 Oktober 2020 - 13:20 WIB
loading...
Lemkapi Apresiasi Inovasi Posko Digital COVID-19 Polresta Sidoharjo
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan memberikan penghargaan Promoter Reward kepada Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji. Foto/Ist
A A A
SIDOARJO - Keberhasilan Program Kampung Semeru (KTS) yang digagas Polda Jatim banyak melahirkan inovasi, terobosan baru, dan pemberian bantuan sosial mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Salah satu inovasi dan terobosan yang kini banyak diapresiasipublik adalah Posko Digital COVID-19 bernama Delta Trisula Polresta Sidoharjo .

Selama ini polisi setempat juga aktif melakukan testing, tracing, serta treatment (3T) dalam rangka melindungi dan menjaga masyarakat dari COVID-19. Selain itu, polres promoter ini banyak memberikan bantuan sosial dan menggelorakan protokol kesehatan dengan melakukan operasi yustisi menyeluruh dengan hasil yang memuaskan. (Baca juga: Berikan Layanan Terbaik Soal COVID-19, Lemkapi Beri Penghargaan Kepada Polresta Deliserdang)

"Kami melihat selama dua bulan terakhir kinerja Polresta Sidoarjo banyak melakukan inovasi dan terobosan baru," ungkap Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) , Edi Saputra Hasibuan saat memberikan sambutan dan pemberikan penghargaan Promoter Reward padaapel pagi di Polresta Sidoarjo, Senin (19/10/2020). (Baca juga: Lemkapi Berikan Penghargaan Promoter Reward kepada Korlantas Polri)

Penghargaan tersebut diberikan langsung Edi Saputra Hasibuan dan diterima Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji.

Anggota Kompolnas periode 2012-2016 ini atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda Jatim, Kapolresta Sidoarjo dan seluruh jajarannya, yang sudah bekerja dengan tulus melayani dan melindungi masyarakat dengan baik.

"Rakyat sangat bangga melihat pengabdian seluruh jajaran Polda Jatim, khususnya Polresta Sidoarjo yang sudah bekerja baik," tambah pakar hukum kepolisian Universitas Bhayangkara Jakarta ini.

Menurut Edi, selama dua bulan lebih Lemkapi melakukan penelitian dan pemantauan di wilayah Polda Jatim, termasuk Polresta Sidoarjo. Edi mengaku salut dan mengapresiasi tinggi atas dedikasi dan loyalitas Polresta Sidoarjo serta jajarannya yang siang malam tak pernah henti berusaha keras mencegah penyebaran COVID-19 di wilayahnya.

“Karenanya kami menilai inovasi Polresta Sidoarjo dan jajarannya ini sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Juga implementasi penguatan Promoter Kapolri dalam mewujudkan Harkamtibmas yang mantab, kondusif, juga didukung SDM unggul,” tambah doktor ilmu hukum ini.

Sementara Kapolresta Sidoarjo menyampaikan terima kasih atas apresiasi ysng disampaikan masyarakat kepada Polresta Sidoarjo. Kapolres berjanji seluruh jajarannya akan terus meningkatkan kinerja menekan penyebaran COVID-19 di wilayahnya. "Apalagi saat ini Kabupaten Sidoarjo, termasuk wilayah zona oranye yang akan bekerja keras bergerak menuju zona kuning penyebaran COVID-19," katanya.

Upaya yang akan terus digiatkan Kapolresta Sidoarjo adalah menguatkan sinergitas bersama Forkopimda dan juga instansi-instansi terkait, termasuk pihak rumah sakit, khususnya mengenai langkah testing, tracing, dan treatment.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)