Komplotan Pencuri Sembunyikan 6 Ekor Sapi di Lereng Argopuro

loading...
Komplotan Pencuri Sembunyikan 6 Ekor Sapi di Lereng Argopuro
Enam ekor sapi yang dicuri ditemukan anggota Polsek Tiris, Polres Probolinggo, di kebun kopi lereng Gunung Argopuro. Foto/iNews TV/Hana Purwadi
PROBOLINGGO - Anggota Polsek Tiris, Polres Probolinggo,Jawa Timur, berhasil mengungkap aksi pencurian satu truk sapi di kebun kopi lereng Gunung Argopuro. Sebanyak enam ekor sapi jenis limosin hasil curian tersebut, disembunyikan pelaku di sebuah rumah kosong.

(Baca juga: Emak-emak di Bone Joget Heboh di Hotel, Ini Kata Satgas COVID-19)

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso menjelaskan, sapi-sapi tersebut merupakan hasil curian di wilayah Kabupaten Jombang, lalu dibawa pelaku ke Probolinggo, dengan menggunakan truk. "Kami sudah mengecek ke Polres Jombang, dan benar memang ada pencurian sapi di sana," tegasnya.

Terungkapnya kasus ini berawal dari laporan warga ke Polsek Tiris, pada Sabtu (17/10/2020) malam, dan kemudian ditindak lanjuti dengan mendatangi lokasi persembunyian tersebut. "Ada laporan warga, polisi bergerak cepat, ada truk mencurigakan langsung dilakukan introgasi dan penangkapan," ujar Rizky. (Baca juga: Warga Kampung Siluman Gempar, Ditemukan Jasad Pria Dalam Warung)



Rizky menambahkan, seorang pelaku bernama Romsi (23) warga Kabupaten Lumajang, yang merupakan pengemudi truk pengangkut sapi berhasil ditangkap. Sementara tiga pelaku lainnya memilih kabur ke tengah hutan, dan hingga Minggu (18/10/2020) masih dalam pengejaran petugas.

(Baca juga: Kakek di Surabaya Tega Palu Kepala Istrinya yang Lanjut Usia hingga Tewas)

Barang bukti berupa enam ekor sapi, beserta pengemudi truk diangkut ke Mapolres Probolinggo, untuk kepentingan penyelidikan. "Kami lakukan penyelidikan terhadap kasus ini, dan mengejar para pelaku yang kabur ke dalam hutan," tegas Rizky, Minggu (18/10/2020).



(eyt)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top