Jaga Kondusivitas Salatiga, Wali Kota Ajak Masyarakat Tolak Unjuk Rasa Anarkis

loading...
Jaga Kondusivitas Salatiga, Wali Kota Ajak Masyarakat Tolak Unjuk Rasa Anarkis
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat silaturahmi dengan tokoh masyarakat di rumah dinas wali kota. Foto/IST
SALATIGA - Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merapatkan barisan menjaga kondusivitas Salatiga dari gangguan keamanan danaksi demo anarkis.

Kondisi yang sudah baik di Salatiga jangan sampai tercederai oleh segelintir orang yang ingin merusak tatanan yang ada.

"Mari kita bergandengan tangan saling menjaga kondusifitas Kota Salatiga. Tolak aksi anarkis dan urung niat orang yang akan merusak kondusifitas Salatiga," kata Yuliyanto, Sabtu (17/10/2020). (BACA JUGA: HUT TNI ke-75, Kapolres Salatiga Berikan Kejutan kepada Komandan Korem 073 Makutarma)

Dia mengatakan, selama ini, Forkopimda Salatiga sudah membuka komunikasi sebagai ruang diskusi untuk menyampaikan gagasan terkait kondisi pembangunan dan pelayanan, termasuk isu di luar Kota Salatiga. Karena itu, sudah tidak perlu lagi masyarakat Salatiga melakukan unjuk rasa anarkis dan merugikan orang lain.

"Di Kota Salatiga tidak perlu ada kegiatan yang merugikan pihak lain dan mengurangi kondusifitas wilayah. Terimakasih kepada pengurus Ormas dan LSM yang sudah berpartisipasi aktif dan ikut menjaga Kota Salatiga," ujarnya.



Sementara itu, Kapolres Salatiga, AKBP Rahmad Hidayat menyatakan, Kota Salatiga merupakan barometer keamanan dan ketertiban nasional, dan apa yang terjadi di Kota Salatiga akan menjadi sorotan di tingkat pusat. (BACA JUGA: 97 Orang Diduga Pelaku Demo Anarkis Diamankan Polda Jateng)

"Saya tahu itu, karena sebelumnya saya bertugas di pusat dan sering mengikuti kegiatan pimpinan terkait monitoring kamtibmas yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Kapolres.

Bahkan, sejak dirinya menjabat sebagai Kapolres di Kota Salatiga, banyak yang menghubungi dan menitipkan agar Kota Salatiga tetap toleran, aman dan tertib sebagaimana Indonesia Mini. (BACA JUGA: Sri Sultan HB X : Demo Anarkis Merusak Bukan Karakter Masyarakat Yogya)



"Jika Kota Salatiga sudah terjadi gejolak, ditakutkan daerah lain juga mengalami hal yang sama," ucapnya. (angga rosa)
(vit)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top