Pilkada Kota Medan

Jadi Viral, Sorban dan Jubah Tanda Dukungan Ulama untuk Bobby Nasution

loading...
Jadi Viral, Sorban dan Jubah Tanda Dukungan Ulama untuk Bobby Nasution
Muhammad Bobby Afif Nasution dipakaikan sorban dan jubah oleh majelis zikir pimpinan Tuan Guru Batak (TGB) Dr Ahmad Sabban Rajagukguk, MA pada Kamis (15/10/2020) malam. Hal ini pun menjadi viral di media sosial.(Foto/Ist)
MEDAN - Muhammad Bobby Afif Nasution dipakaikan sorban dan jubah oleh majelis zikir pimpinan Tuan Guru Batak (TGB) Dr Ahmad Sabban Rajagukguk, MA pada Kamis (15/10/2020) malam. Hal ini pun menjadi viral di media sosial.

Bertempat di rumah sufi TGB Ahmad Sabban Rajagukguk di Jalan Suluh Medan, Bobby Nasution mendapatkan dukungan penuh dari alim ulama, mursyid, khalifah, ustaz, tuan guru dan jamaah yang hadir.

Seluruh komponen umat itu kemudian berkumpul dalam satu wadah relawan bernama Mulia Medan Center (MMC) yang mendeklarasikan dukungan untuk Bobby Nasution.(BACA JUGA: No Settingan, No Kaleng-Kaleng! Orderan Kebab Durian Meroket Usai Dikunjungi Bobby)

Lantunan solawat nabi mewarnai proses pemakaian sorban dan jubah untuk Bobby. Menurut majelis zikir itu, penyematan sorban dan jubah merupakan bentuk penghargaan tertinggi kepada seseorang.

Selepas menyematkan sorban dan jubah, TGB Ahmad Sabban Rajagukguk memimpin zikir dan doa bersama yang juga diikuti oleh Bobby Nasution.

Barulah deklarasi dibacakan oleh TGB Ahmad Sabban Rajagukguk. Adapun poin deklarasi sebagai berikut;(BACA JUGA: Bobby Nasution Diajak Lihat Langsung Parit Busuk di Medan)



Pertama bahwa pasangan Bobby-Aulia dari keluarga relijius, berpendidikan dan bersih dari masalah hukum.

Kedua, Bobby-Aulia pasangan muda enerjik, punya kapasitas dan jaringan nasional. Maka hal itu diyakini mampu perbaiki Medan yang relijius rahmatan lil alamin.

Ketiga, Bobby-Aulia adalah pemimpin yang merakyat, dekat dengan ulama, tokoh agama. Hal itu membuat kemajuan Medan dalam harmoni rukun dan damai.



Keempat, pemerintah dan ulama adalah mitra strategis untuk ciptakan Medan maju dan berkah.

Kelima, dukungan kepada Bobby-Aulia untuk kembangkan kerukunan agama dan menegakkan amar maruf nahi mungkar.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top